03 JUL 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1529 DILIHAT 12 BAGIKAN

3 Zat Gizi Yang Optimalkan Kesehatan Tulang

Kepadatan tulang secara alami menurun ketika mencapai usia 30 tahun. Agar massa tulang cukup, pastikan makananmu bergizi seimbang, terutama mengandung nutrisi penting untuk tulang.

3 nutrisi yang dibutuhkan tulang sehat

  1. Vitamin D
    Vitamin D diperlukan untuk tulang dan otot yang kuat. Tanpa Vitamin D, tubuh tidak dapat menyerap kalsium secara efektif, yang penting untuk kesehatan tulang yang baik. Anak-anak yang kekurangan vitamin D berisiko mengalami rakhitis, yang menyebabkan kelemahan tulang, kaki bengkok, dan kelainan bentuk tulang lainnya, seperti postur bungkuk.
  2. Kalsium
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk membangun dan memelihara tulang yang kuat. Jantung, otot, dan saraf juga membutuhkan kalsium agar berfungsi dengan baik. Kalsium bersama dengan vitamin D tak hanya bagus untuk tulang tapi juga membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan.
  3. Magnesium
    Magnesium merupakan mineral yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Magnesium berkontribusi pada peningkatan kepadatan tulang dan membantu mencegah timbulnya osteoporosis.

Darimana mendapatkannya?

Ketiga nutrisi di atas bisa didapatkan lewat makanan yang kaya kalsium (yogurt, keju, biji-bijian), magnesium (dark chocolate, alpukat, kacang), dan vitamin D (ikan salmon dan sarden). Jika tak terpenuhi dari makanan sehari-hari, kamu bisa minum NutriliteTM Cal Mag D. Dalam setiap tablet NutriliteTM Cal Mag D mengandung 200 mg kalsium, 83,33 mg magnesium, dan 3,33 mcg vitamin D. Nutrilite™ Cal Mag D terbuat dari rumput laut yang terkalsifikasi, yang tak hanya kaya kalsium saja, namun juga mengandung mineral alami lainnya. Jadi, yuk, sehatkan tulang kita!