29 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 645 DILIHAT

Tips Diet: Perbaiki Komposisi Tubuh

Tak hanya agar bentuk badan menjadi ideal, memperbaiki komposisi tubuh juga salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

Kamu dapat memperbaiki komposisi tubuh dengan cara mengurangi massa lemak (bukan massa otot), untuk menghindari sindrom yo-yo, agar tubuh tidak gemuk kembali.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Mengatur nutrisi

    Menjaga kalori, protein, dan serat tetap terkendali adalah awal yang baik jika ingin meningkatkan komposisi dan kesehatan tubuh.

    1. Kalori
      Pertimbangkan jumlah kalori yang dimakan. Meskipun bukan satu-satunya hal yang utama, kalori sangat penting karena mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang digunakan tubuh, akan menambah berat badan.

    2. Protein
      Selain kalori, pastikan juga makanan cukup mengandung protein karena penting untuk mendapatkan otot dan menghilangkan lemak.

    3. Serat
      Serat juga memiliki beberapa manfaat kesehatan dan dapat meningkatkan perasaan kenyang dan puas setelah makan. Serat banyak terdapat pada berbagai makanan nabati, termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran.


    2. Aktivitas fisik dan latihan

    1. Aktivitas fisik dan olahraga adalah komponen penting lainnya untuk memperbaiki komposisi tubuh. Olahraga seperti latihan beban tidak hanya meningkatkan kalori yang digunakan, tetapi juga diperlukan untuk pertumbuhan otot yang optimal.
    2. American College of Sports Medicine menyatakan bahwa latihan 150-250 menit per minggu dapat menyebabkan sedikit penurunan berat badan.

    Tips memperbaiki Komposisi Tubuh selama 21 hari

    NutriliteTM Fast Fit adalah program penurunan berat badan 21 hari yang efektif, dipandu coach andal yang bisa memberikan panduan, arahan dan konsultasi kepada para peserta. Plus dukungan produk berkualitas.

    Tersedia 2 paket yang bisa kamu pilih, yaitu:

    1. Paket NutriliteTM Fast Fit Starter Pack 1, terdiri dari: 3 BodyKey, 1 Nutrilite™ Hi-Protein dan 1 botol Nutrilite™ Hi-Fiber , 1 Nutrilite™ 1 Greentrim, 1 Nutrilite™ Lecithin E, dan 2 box PhytoBites Protein Bar.
    2. Paket NutriliteTM Fast Fit Starter Pack 2, terdiri dari: 2 BodyKey, 2 Nutrilite™ Hi-Protein, 1 Nutrilite™ Lecithin E, 1 Nutrilite™ Hi-Fiber, 1 Nutrilite™ Greentrim, 1 Nutrilite™ Daily, dan 2 box Phytobites Protein Bar.