30 JAN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 790 DILIHAT 11 BAGIKAN

Tips Bersihkan Kulkas: L.O.C

Tempat penting untuk menyimpan keperluan makanan dan minuman ini kadangkala luput perhatian. Padahal sisa percikan atau tumpahan sesuatu di kulkas bisa menjadi tempat nyaman bagi bakteri/jamur. Sempatkan waktu di rumah untuk membersihkan kulkas.

  1. Kumpulkan alat pembersih
    Jangan menggunakan bahan pembersih pelarut, penggosok, pemutih, dan pembersih apa pun yang dapat memberikan rasa kimiawi pada makanan atau es batu. Gunakan saja pembersih serbaguna L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner. Jika kotoran tidak bisa dibersihkan dengan air, gunakan L.O.C. Multi-Purpose Cleaner. Cukup ikuti petunjuk semprotan atau pengencerannya.

  2. Periksa tanggal kedaluwarsa makanan
    Mulailah menyortir makanan.
    • Letakkan handuk dingin di lantai untuk memindahkan barang-barang di kulkas, ketimbang mengecek sambil membuka kulkas.
    • Apa pun yang jelas rusak atau melewati tanggal kedaluwarsa segera buang ke sampah. Tidak yakin? Gunakan aturan "jika ragu, buang saja".
    • Taruh barang-barang yang masih bagus di lemari pendingin atau freezer saat sedang membersihkan.


  3. Atasi rak yang lengket
    • Seka setiap rak dengan Amway Home L.O.C. Multi-Purpose Cleaner.
    • Rendam bagian yang membandel di wastafel atau bak pencuci piring atau menutupinya dengan kain basah yang panas selama beberapa menit untuk melembutkannya. Gunakan pisau mentega, sikat gigi, atau tusuk gigi untuk membersihkan sudut dan celah.


  4. Bersihkan bagian dalam kulkas
    • Seka semua permukaan bagian dalam kulkas mulai dari atas ke bawah untuk mencegah tetesan air menempel di permukaan yang bersih.
    • Gunakan pisau mentega, sikat gigi, tusuk gigi, dan penyeka kapas untuk sudut dan ruang sempit. Penyeka kapas juga baik untuk membersihkan lubang tetesan yang kotor.
    • Kembalikan rak-rak yang sudah bersih dan kering ke dalam kulkas, atur kembali makanan dan minuman yang lulus sortiran.


  5. Bersihkan bagian luar
    Sekarang setelah semua makanan aman kembali ke dalam, saatnya menargetkan bagian luar. Amway Home L.O.C. Multi-Purpose Cleaner bekerja dengan baik pada lemari es standar. Jangan lupa bersihkan juga pegangannya karena disitu kotoran berkumpul.