18 JAN 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 75 DILIHAT

Bersih-bersih? Ingat 5 Hal Ini

Pembersih yang kuat seperti pemutih memang efektif membunuh mikroorganisme, namun hati-hati saat menggunakannya. Perhatikan 5 hal ini saat membersihkan agar aman dan kesehatan keluarga juga terjaga.

  1. Jangan mencampur pemutih dengan pembersih lain
    Mencampur pemutih dengan bahan pembersih lain amonia, akan menghasilkan gas kloramin yang beracun. Menggabungkan pemutih dan cuka atau pemutih dan alkohol gosok juga berbahaya. Agar aman, encerkan pemutih dengan air saja dan jangan pernah mencampurnya dengan produk lain.

  2. Perhatikan ventilasi
    Saat menggunakan pembersih kimia, jaga ventilasi ruangan agar kamu tidak menghirup paparan bahan kimia yang dihasilkan. Sebaiknya buka jendela dan pintu, nyalakan kipas angin jika perlu, saat melakukan pembersihan.
    Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan produk pembersih yang aman dan bebas bahan kimia seperti L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner, pembersih serba guna efektif untuk semua permukaan yang bisa dicuci, seperti lantai, kamar mandi, hingga dapur.

  3. Atur lagi tempat penyimpanan produk pembersih
    Jangan menyimpan produk pembersih sembarangan. Sebaiknya baca rekomendasi penyimpanan pada setiap produk, lalu pilih tempat yang tidak dapat dijangkau anak-anak dan hewan peliharaan, seperti rak di lemari. Hindari meletakkan di lemari atas karena sulit dijangkau dan berpotensi tumpah. Hindari juga tempat-tempat yang mengalami fluktuasi suhu ekstrim, seperti garasi atau ruang bawah tanah.

  4. Gunakan produk sesuai fungsi dan petunjuknya
    Jangan menggunakan suatu produk untuk hal yang tidak disarankan. Produk pembersih untuk tangan atau tubuh tentu formulanya berbeda dengan produk yang dibuat untuk meja dapur atau keran. Sebaiknya kenakan sarung tangan saat mencuci piring, kecuali kamu menggunakan Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid yang formulanya memang lembut dan tidak membuat kulit kering. Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid adalah sabun cuci piring konsentrat yang terbuat dari surfaktan ringan yang mengandung ekstrak lidah buaya, yang efektif menghilangkan lemak pada piring dan perabot dapur lainnya dan lembut di tangan.

  5. Hindari penyumbatan
    Untuk menghindari penyumbatan, jangan menyiram toilet dengan tisu pembersih yang seharusnya dibuang ke tempat sampah. Sediakan tempat sampah di dekat kamar mandi untuk memudahkan membuang tisu yang sudah digunakan.