10 AUG 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 107 DILIHAT

Tingkatkan Imunitas Kulit dengan Vitamin E

Sebagai perlindungan pertama dari serangan luar, tingkatkan imunitas kulit
dengan asupan vitamin E yang cukup. 

Kulit adalah organ terbesar tubuh dengan luas sekitar 1,5-2meter. 25% dari sistem kekebalan tubuh kita terkandung di dalam kulit, diantaranya bertindak sebagai penjaga  kekebalan dan melindungi organ kita. Ketika tidak seimbang dan tidak dirawat, kemampuannya melemah, dan tubuh pun mudah terinfeksi.   

 
Ada beberapa cara untuk meningkatkan imunitas kulit, yaitu:

1. Jaga kebersihan kulit

Lakukan rutinitas dasar menjaga kebersihan kulit seperti mandi dua kali sehari atau setiap selesai beraktivitas/berkeringat. Fungsinya untuk membersihkan kulit dengan segera dari kuman dan kotoran yang melekat. 

2. Rawat kelembapan kulit 

Aplikasikan pelembap setelah mandi untuk mencegah kulit kering. Gunakan G&H REFRESH+™ Body Milk, body lotion yang diperkaya dengan Bamboo Complex Water, Olive Oil Derived Ceramide, dan Nutrilite Green Acerola. Mampu meningkatkan kelembapan kulit hingga 127% dan menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam*. Formulanya ringan, mudah meresap, dan tidak terasa lengket di kulit.

 

3. Minum air putih yang cukup

Pastikan minum air putih yang cukup. Jika haus tak perlu menunda minum. Perbanyak minum setelah melakukan aktivitas berat seperti olahrga untuk segera mengganti cairan yang hilang.

4. Gunakan tabir surya

Jika beraktivitas di lapangan jangan lupa lindungi kulit dengan tabir surya ber-SPF minimal 30. Aplikasikan 15-30 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari, dan ulangi setiap 2-4 jam sekali agar efek perlindungannya tetap dapat dipertahankan.  

5. Konsumsi makanan sehat

Terapkan pola makan yang kaya akan buah-buahan dan sayuran berwarna-warni yang mengandung banyak vitamin + antioksidan serta fitonutrien, untuk membangun sistem kekebalan dan menjaga agar tetap sehat.

6. Tambahkan wheat germ oil

Wheat germ oil (minyak biji gandum) mengandung vitamin E tertinggi. Tambahkan what germ oil pada pada makanan yang akan dikonsumsi. Selain itu juga bisa mendapatkan manfaat wheat germ oil dengan mengonsumsi Nutrilite Wheat Germ E secara rutin 1 softgel setiap hari. Nutrilite Wheat Germ E mengandung vitamin E yang terbuat dari minyak biji gandum yang kaya antioksidan untuk memperkuat daya tahan tubuh serta memelihara kesehatan.