14 SEP 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 650 DILIHAT

Tahukah Kamu Bahaya Fatty Liver?

Fatty liver atau perlemakan hati mungkin tak banyak yang tahu. Tapi, kamu perlu waspada, nih, jangan sampai terjadi fatty liver karena bisa membahayakan kesehatanmu, lho….

Apa itu fatty liver?

Fatty liver atau perlemakan hati/penyakit hati berlemak (steatosis), merupakan penumpukan lemak berlebih di sel-sel hati. Hati memang mengandung lemak, namun jika berlebihan, maka akan menderita perlemakan hati dan mungkin mengalami komplikasi yang lebih serius.

Apa bahayanya, sih?

Perlemakan hati mungkin tidak menyebabkan kerusakan, namun terkadang kelebihan lemak menyebabkan peradangan pada hati, atau steatohepatitis, yang menyebabkan kerusakan hati. Hati yang meradang bisa menjadi bekas luka dan mengeras seiring berjalannya waktu. Kondisi yang disebut sirosis ini serius dan sering kali menyebabkan gagal hati.

Bagaimana cara mencegahnya?

Cara mencegah penyakit hati berlemak adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti:

  • Makan makanan sehat yang kaya buah dan sayuran, biji-bijian dan lemak sehat
  • Menjaga berat badan yang sehat
  • Berhenti minum alkohol
  • Aktif secara fisik hampir setiap hari dalam seminggu

Jaga kesehatan hati dengan Lecithin

Salah satu nutrisi penting untuk menjaga kesehatan hati adalah lesitin (lecithin). Lesitin bekerja sebagai pengemulsi, artinya ia menahan lemak dan minyak serta mencegahnya bercampur dengan zat lain. Tubuh menggunakan lesitin dalam proses metabolisme dan untuk memindahkan lemak. Kamu bisa mendapatkan manfaat lesitin dengan mengonsumsi NutriliteTM Lecithin E.

NutriliteTM Lecithin E mengandung vitamin E, sedangkan kandungan lesitinnya diekstrak dari minyak keledai sehingga alami. Lesitin dalam NutriliteTM Lecithin E dapat membantu memelihara kesehatanmu, terutama kesehatan hatimu. Jangan lupa, ubah juga gaya hidupmu supaya lebih sehat!