04 NOV 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 124 DILIHAT

Suplemen Alami Vs Suplemen Sintesis

Di pasaran beredar 2 jenis suplemen, yaitu yang alami dan sintesis.  Cek perbedaannya, yuk, agar bijak memilih yang terbaik.

Mana yang lebih baik?

Suplemen sintesis

  • Terbuat dari bahan kimia yang dibuat di laboratorium, mengandung sedikit atau tanpa bahan alami.
  • Beberapa suplemen sintetis mengklaim mengandung 10% vitamin alami, tetapi bahan lainnya berasal dari laboratorium.
  • Suplemen sintesis mungkin terlihat dan terasa alami, tetapi tubuh tidak menyerap suplemen sintetis dengan cara yang sama seperti tubuh menyerap suplemen alami.

Suplemen alami

  • Suplemen alami adalah vitamin dan mineral terkonsentrasi yang berasal dari tumbuhan, yaitu sumber makanan utuh dalam makanan.
  • Suplemen alami mudah diserap oleh tubuh karena terbuat dari bahan alami.


Untuk mengetahui apakah suplemen sintetis atau alami, periksa labelnya. Suplemen alami biasanya mencantumkan sumber makanan atau diberi label sebagai 100% nabati atau hewani. Apalagi produk Nutrilite yang #asalnyajelas lebih terpercaya lagi karena bahan-bahannya bisa ditelusuri.

Mengapa memilih suplemen alami?

Saat mengonsumsi suplemen, penting untuk memilih yang berbahan alami agar mudah diserap oleh tubuh dan tidak membebani kerja ginjal. Selain itu, ketika digunakan secara berlebihan, vitamin sintetis dapat memiliki efek kesehatan yang berbahaya mulai dari disfungsi organ hingga obesitas2, karena tubuh membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk menyerap vitamin sintetis sehingga meningkatkan nafsu makan.

Rangkaian suplemen Nutrilite terbuat dari bahan alami, berasal dari ladang organik milik Nutrilite, dan #asalnyajelas karena bisa ditelusuri mulai dari pemilihan tanaman, benih, hingga menjadi produk. Tinggal pilih saja yang kamu butuhkan, misalnya jika ingin meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya bisa mengonsumsi NutriliteTM I-Defense.

NutriliteTM I-Defense merupakan kombinasi unik dari holy basil, extract citrus

bioflavonoid dan beberapa mineral esensial untuk tubuh seperti zinc, selenium, copper (tembaga), yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan. NutriliteTM I-Defense terbuat dari tanaman organik sehingga nyaman di lambung dan jelas aman!

Source: 

https://www.healthline.com/nut...

Professor Jacek Leluk, University of Zielona Góra “The killer vitamins, treacherous aspirin and life-giving cholesterol. An unknown face of well-known substances”