29 SEP 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 90 DILIHAT

Kiat Hilangkan Noda di Baju

Tak perlu panik jika baju kena noda. Coba kiat berikut, yuk, untuk menghilangkan noda di baju kesayangan dengan cepat.

Saos tomat

Kikis saus tomat yang menodai baju, lalu lap. Rendam bagian yang bernoda dengan air dingin selama 5 menit, lalu gosok perlahan menggunakan sikat gigi dan deterjen. Gunakan air panas untuk mencuci pakaian, lalu jemur.

Lemak/minyak pizza

Tuangkan soda kue atau tepung maizena untuk menyerap noda lemak atau minyak pizza Biarkan selama 2 hingga 3 menit, lalu bersihkan. Tetesi cairan sabun cuci di area yang kena noda, usap dengan lembut dengan handuk kertas basah. Ulangi sampai noda minyak tidak lagi terlihat.

Jus

Balik pakaian, tuangkan air panas ke atas noda, angin-anginkan sampai kering. Setelah kering rendam noda dalam cuka. Bilas kain dan biarkan mengering.

Kopi

Untuk merawat kain bernoda, gunakan air soda untuk merendam area tersebut. Kemudian bersihkan dengan lap bersih sampai noda hilang.

Cokelat

Bersihkan potongan cokelat yang tersisa dengan sendok, tetapi jangan mengikisnya karena akan membuat noda makin parah. Setelah cokelat dihilangkan, gunakan air dingin untuk membilas noda. Kemudian gosokkan deterjen cair atau sabun cuci piring cair ke area tersebut. Biarkan kain selama beberapa saat, lalu rendam dalam air dingin selama 15 menit. Kendurkan noda dengan menggosoknya dengan jari setiap 5 menit, dan bilas sampai noda tidak lagi ada.

Ingin lebih cepat dan praktis?

Untuk menghilangkan noda di baju dengan lebih cepat dan pratis, cukup gunakan SA8™ Prewash Spray Soil & Stain Remover.

  • Penghilang noda berbentuk spray yang efektif untuk menghilangkan minyak, lemak, saus, lipstik, keringat, permen karet, bahkan noda sulit hilang lainnya.
  • Cara menggunakannya sangat mudah, cukup semprotkan pada nodanya di pakaian yang kering, diamkan sebentar lalu baru dicuci.

Referensi:

https://www.tasteofhome.com/article/10-common-food-stains-and-how-to-clean-them-quick/