27 MAY 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 338 DILIHAT

Pertolongan Pertama Tangkis Flu

Saat orang-orang di sekitarmu sedang terkena flu, harap waspada menghadapinya. 

Flu cepat sekali menyelinap di sela aktivitasmu. Hari ini belum terasa, bisa jadi besok kamu mulai batuk dan bersin.

Tubuh kita secara bertahap akan memberikan kita sinyal. Saat itu waktunya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pertahanan alami. Caranya?

1. Beristirahat

Mulailah dengan memperlambat dan banyak istirahat. Kurang tidur dapat membuat mudah lelah, sehingga rentan terhadap serangan kuman. Dokter menganjurkan orang dewasa untuk tidur 7 hingga 9 jam setiap malam, memberikan waktu tubuh untuk menyembuhkan, memperbaiki, dan menangkal infeksi.

2. Minum banyak

Tetap terhidrasi adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk tubuh membangun sistem kekebalan dan bersiap-siap untuk bertarung. Air dan minuman bebas gula adalah yang terbaik karena dapat membantu melawan dehidrasi yang berhubungan dengan demam. Selain itu, teh hangat dengan lemon dan madu dapat meredakan hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan batuk.

3. Kurangi stres

Studi menunjukkan stres kronis menekan sistem kekebalan dengan memangkas jumlah sel yang membentuk garis depan pertahanan. Ketegangan juga meningkatkan suplai kortisol tubuh, hormon stres yang dapat merusak sistem kekebalan dan membuat Anda lebih rentan terhadap flu.

4. Suplemen

Nutrisi yang baik dapat membantu memperkuat daya tahan alami tubuh terhadap penyakit, dan mengonsumsi makanan bergizi yang kaya vitamin C, seperti buah jeruk, stroberi, dan brokoli, adalah awal yang baik. Tambahkan beberapa suplemen untuk menjaga stamina.

  • Nutrilite™ Hi-fiber Powder
    Mengandung manfaat chicory untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian.
  • Nutrilite™ Wheat Germ-E
    Mengandung vitamin E dari minyak biji gandum sebagai antioksidan yang akan membantu meningkatkan fungsi imunitas terhadap stres oksidatif.
  • Nutrilite™ Bio C Plus Extended Release
    Sumber alami vitamin C dan fitonutrisi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh tidak mudah ngedrop.
  • Nutrilite Hi Protein
    Protein penting untuk tubuh karena dibentuk oleh kombinasi berbagai asam amino. Jika tubuh tidak mendapat asupan protein yang cukup, maka ia akan mudah sakit. Biasakan untuk minum Nutrilite Hi Protein 2x sehari.