15 JUL 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 3 MENIT DIBACA

Mengenal Aneka Cita Rasa Mooncake

Mooncake atau kue bulan yang selalu hadir saat perayaan Mid-Autumn Festival ini tak hanya memiliki bentuk yang cantik, namun cita rasanya juga unik.

1.  Kue Bulan Kanton, manis dengan berbagai isian

    Kue bulan ala Kanton berasal dari Provinsi Guangdong yang khas dengan varian isiannya seperti pasta biji teratai, pasta biji melon, ham, ayam, bebek, babi panggang, jamur, dan kuning telur.

    2.  Kue Bulan Beijing, dekorasinya detil dan rumit

      Kue bulan ala Beijing berasal dari Beijing dan Tianjin di Cina Utara. Rasa kue bulannya manis dan terkenal dengan dekorasi yang detail dan rumit pada "kulit" kue bulannya. Proporsi umum kue dan isian untuk kue bulan ala Beijing adalah 4:6.

      3.  Kue Bulan Suzhou, memiliki lapisan kulit yang renyah

        Kue bulan bergaya Suzhou mewakili wilayah Delta Yangtze di sekitar Shanghai. Kue bulan ala Suzhou muncul lebih dari seribu tahun yang lalu, salah satu variasi yang paling istimewa adalah kulitnya yang terbuat dari lapisan kue kering yang dipahat menggunakan banyak bahan gula dan lemak babi.

        4.  Kue Bulan Chaoshan, ukuran kue yang besar dengan isian pasta

          Chaoshan adalah sebuah wilayah di Guangdong yang terletak di bagian Tenggara China yang penduduknya berasal dari berbagai etnis seperti Tionghoa di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kue bulan ala Chaoshan memiliki kerak yang berbeda dan memiliki ukuran yang lebih besar dari varietas lainnya. Isian yang paling umum digunakan adalah pasta kacang hijau, pasta kacang hitam dan pasta kentang.

          5.  Kue Bulan Yunnannan, motif bunga yang cantik

            Dua kue bulan ala Yunnan yang paling terkenal adalah kue bulan ham dan kue bulan bunga. Kue bulan ham lezat dengan isian ham potong dadu dan madu manis. Kue Bulan bunga terkenal unik karena menggunakan isian dari mawar segar atau bunga lain.

            6.  Kue Bulan ala Hong Kong, khas dengan “kulit salju”

              Kue bulan kulit es pertama kali populer di Hong Kong. Kulit kue bulan tidak terbuat dari es. Mereka mendapat nama ini karena kulitnya berwarna putih, dan tidak dipanggang dalam oven, tetapi disimpan di lemari es.

              7.  Kue Bulan di Singapura

                Di Singapura, kita dimanjakan dengan pilihan jenis kue bulan yang lebih variatif dan modern seperti Pandan Dengan Gula Melaka Snow Skin Mooncake (kombinasi rasa favorit paling tradisional dan jadul), Milo Dinosaurus Snow Skin Mooncake yang paling favorit, Golden Moments Durian Mooncake dengan cita rasa khas durian, dan Truffle Teh Susu Gula Merah yang terkenal.

                Lalu bagaimana dengan favorit Anda? Tentu saja Mooncake Amway tetap menjadi favorit dengan 4 cita rasanya yang melegenda.

                Jangan lupa Anda sudah bisa melakukan Advance Order untuk periode 15 Juli – 15 Agustus 2021. Beli 6 box Mooncake, gratis 1 box Mooncake, lho!

                Sumber:

                https://www.travelchinaguide.com/