25 MAR 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Menciptakan Hunian Bebas Virus

Saat kita mulai terbiasa dengan tinggal di rumah saja, penting untuk tetap waspada menjaga rumah agar tetap aman dan bersih. Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda dan keluarga agar tetap sehat.

Jangan hanya membersihkan, disinfeksi

Selain membersihkan permukaan, lakukan juga diinfeksi agar virus yang tertinggal tidak menyebar.

  • Bersihkan dulu seluruh permukaan yang bisa dicuci, seperti lantai, kamar mandi, dapur menggunakan L.O.C.™ Multi-Purpose Cleaner, pembersih serba guna efektif menghilangkan noda dengan cepat dan mudah, tanpa menyebabkan kulit iritasi.
  • Lakukan disinfektan. Jika tidak memiliki cairan disinfektan, Anda bisa menggunakan formula pemutih seperti SA8™ All Fabric Bleach, pemutih oksoksigen aktif yang tidak mengandung klorin atau fosfat dan biodegradable.

Biarkan udara segar masuk

Membuka jendela adalah cara termudah untuk membantu membuang kontaminan dalam ruangan, termasuk infeksi yang terbawa udara. Pastikan rumah memiliki sistem ventilasi yang cukup, jika perlu gunakan Atmosphere SkyTM, penjernih udara yang mampu menyaring 99,99% partikel di udara (hingga ukuran 0.0024mikron) dan hingga 300+ kontaminan.

Minimalkan kontak

Minimalkan kontak dengan orang-orang di luar rumah, termasuk layanan pesan antar dari supermarket atau makanan. Gunakan juga aplikasi pembayaran untuk membatasi kontak.

Karantina pengiriman

Meskipun Anda tergoda untuk langsung membuka parsel, sebaiknya biarkan paket berada di teras sebelum masuk ke rumah. Cuci kembali tangan Anda menggunakan G&H Protect+Hand Soap, sabun cuci tangan yang efektif membersihkan tangan dan menghilangkan kotoran sekaligus melembapkan kulit.

Minimalkan kontak dengan hewan peliharaan

Kemungkinan tertular virus corona dari anjing atau kucing Anda memang rendah, namun, sebaiknya selalu cuci tangan dengan sabun dan air setelah kontak dengan hewan peliharaan. Selain meminimalkan potensi risiko virus, ini melindungi Anda dari bakteri yang dapat menular antara hewan peliharaan dan manusia, seperti E.coli dan salmonella.

Bersihkan mainan anak-anak

Jangan lupa cuci dan disinfektan mainan anak dan bayi setelah digunakan. Disinfektan juga jika perlu. Pastikan juga anak sudah cuci tangan setelah bermain.

Sumber:

https://theconversation.com/go...

https://www.loveproperty.com/g...