28 AUG 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 166 DILIHAT

Memilih Foundation yang Tepat

Foundation atau alas bedak tak hanya mampu membuat make-up bertahan lebih lama, namun sangat andal menyempurnakan tampilan kulit. Apalagi jika kulit memiliki warna yang kurang merata atau ada spot dan garis halus yang perlu dikoreksi. Namun, terkadang Anda kesulitan memilih foundation yang tepat. Berikut ini tipnya.

  • Warna yang tepat
    Sebelumnya, harus diingat fungsi foundation bukan untuk mencerahkan, melainkan meratakan kulit wajah. Jadi sebaiknya hindari memilih foundation yang warnanya setingkat lebih cerah dari kulit wajah dan leher. Warna yang pas adalah bauran dari warna kulit di bawah mata, hidung, dan rahang. Untuk mengeceknya, oleskan sedikit foundation di punggung tangan lalu lihat warnanya di bawah sinar matahari.
  • Sesuaikan dengan jenis kulit
    Setiap jenis kulit memiliki reaksi berbeda terhadap formula foundation yang diaplikasikan. Jika kulit berminyak, gunakan foundation berbasis air dan hindari foundation cair atau krim berbasis minyak karena bisa menyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Untuk pemilik kulit kering, gunakan foundation cair atau krim. Jika berkulit sangat sensitif, pastikan foundation dilengkapi formula hypoallergenic.
  • Aplikasikan dengan benar
    Selain memilih foundation yang tepat, cara pengaplikasian juga penting untuk mendapatkan hasil yang merata sempurna. Oleskan foundation mulai dari bagian tengah perlahan hingga ke tepi wajah, juga area leher agar tidak tampak belang. Lebih bagus lagi jika menggunakan spons untuk mendapatkan hasil lebih merata.
  • Pilih yang memberi perlindungan ekstra
    Kini foundation juga diperkaya dengan berbagai perlindungan, seperti Artistry Exact FitTM Cushion Foundation All Day Cover EX. Foundation ini tak hanya memberi memberi tampilan kulit yang halus, natural, dan bercahaya saja, namun juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar Blue Light matahari atau perangkat elektronik dan sumber cahaya seperti lampu bohlam dan LED.

Artistry Exact FitTM Cushion Foundation memiliki formula Norwegian Fjord Water yang mampu menghidrasi kulit, membuat kulit tampak lebih lembut dan kenyal. Formulanya disempurnakan dengan Artistry PerF3ctTM Technology, berupa amino acid yang eksklusif menjadikan kulit tampak halus, natural, dan bercahaya. Plus perlindungan Blue Light dan SPF 50+ PA+++, yang melindungi wajah dari berbagai penyebab kerusakan kulit.