04 JUN 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Tips Makeup Bebas Bakteri

Tahukah Anda?

Ternyata saat membuka, menutup, dan mengaplikasikan ke wajah, makeup rentan terhadap pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan iritasi kulit atau infeksi.

Fakta

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Microbiology (2019), sebuah studi pada di Inggris yang meneliti lipstik bekas, lip gloss, eyeliners, maskara, dan beauty blender, menemukan bahwa sekitar 79 hingga 90% produk yang diuji terkontaminasi bakteri, termasuk Staphylococcus aureus. dan E. coli. Bahkan beauty blender, memiliki kandungan bakteri tertinggi!

“Penting untuk mengikuti protokol yang tepat untuk mencegah penyebaran bakteri dan virus,” kata Rick DiCecca, creative director Artistry. “Patogen ini bisa melimpah di kulit, termasuk di wajah di sekitar mata, hidung, dan mulut. Untuk itu selalu perhatikan kebersihan. "

Tips agar makeup bebas bakteri
  • Pastikan Anda membersihkan tangan terlebih dulu dengan sabun sebelum mulai berdandan.
  • Siapkan juga hand sanitizer jika tiba-tiba diperlukan selama sesi berdandan.
  • Hindari menyentuh wajah, terutama mata, hidung dan mulut. Jika harus, sebaiknya gunakan tisu diikuti dengan pembersih tangan dengan hand sanitizer.
  • Bersihkan juga peralatan makeup seperti kuas dan spons secara berkala.
  • Produk pensil harus diasah untuk menghilangkan lapisan luar produk, kemudian disemprot dengan alkohol isopropil 70%.
  • Gunakan spatula atau kapas baru setiap kali untuk mengambil produk dari wadahnya produk cair seperti concealer atau alas bedak.dan ke punggung tangan Anda yang bersih atau palet yang sudah dibersihkan.
Tips dari Rick DiCecca, creative director Artistry

“Semua sikat harus dibersihkan secara teratur atau setelah digunakan secara berat, kata Rick. “Saya menggunakan Artistry Hydra-V ™ Fresh Foaming Cleanser untuk membersihkan kuas. Pembersih lembut ini membersihkan secara menyeluruh dan meninggalkan aroma bersih yang segar.”