22 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 414 DILIHAT

Kombinasi Nutrisi untuk Imunitas

Tahukah kamu, 5 nutrisi ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu agar tak mudah sakit. Wajib dikonsumsi, nih!

  1. Zinc
    Zinc atau seng, merupakan nutrisi yang ditemukan di seluruh tubuh, yang berfungsi untuk membantu sistem kekebalan dan fungsi metabolisme tubuh. Seng juga penting untuk penyembuhan luka serta indera perasa dan penciuman. Dengan pola makan yang bervariasi, tubuh biasanya mendapatkan cukup zinc. Sumber makanan seng termasuk ayam, daging merah dan sereal sarapan yang diperkaya.

  2. Selenium & Copper
    Selenium dan Copper (tembaga) merupakan anti-oksidan untuk memperkuat sistem imun tubuh dan mendukung pembentukan sel imun. Keduanya memainkan peranan peran penting dalam kesehatan sistem kekebalan tubuh, dengan cara membantu menurunkan stres oksidatif dalam tubuh, yang mengurangi peradangan dan meningkatkan kekebalan. Studi telah menunjukkan bahwa peningkatan kadar selenium dalam darah dikaitkan dengan peningkatan respons imun.

  3. Holy Basil
    Holy Basil merupakan tanaman asli India yang juga tumbuh di Asia Tenggara dan telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Ayurveda. Holy Basil disebut sebagai “ratu herbal” karena khasiatnya dan dianggap sebagai tanaman suci dan dipercaya meningkatkan kesehatan sebagai tonik untuk tubuh, pikiran, dan jiwa serta bisa membantu mendukung sistem imun dan kesehatan pernapasan.

  4. Citrus Bioflavonoid
    Citrus Bioflavonoid membantu mendukung aktivitas sel kekebalan yang seimbang untuk respons kekebalan yang lebih baik, dan kesehatan pernapasan. Citrus Bioflavonoid memiliki fungsi sinergis dengan vitamin C untuk meningkatkan dukungan kekebalan tubuh, dan juga telah terbukti meningkatkan penyerapan vitamin C.

    Di mana mendapatkannya?
    Kelima nutrisi di atas terdapat dalam NutriliteTM I-Defense, yang memiliki kombinasi unik dari beberapa nutrisi esensial yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan, terutama memperkuat imunitas. Jangan lupa tetap terapkan gaya hidup yang sehat seperti olahraga, tidur yang cukup, mengelola stres, konsumsi makanan bergizi seimbang.