03 OCT 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 87 DILIHAT

Kenali & Cegah Leaky Gut

Leaky gut adalah masalah kesehatan yang sering diabaikan.

Kenali tandanya, cegah dari sekarang!

Apa itu leaky gut?

Leaky gut atau sindrom usus bocor terjadi ketika lapisan usus yang tidak sehat memiliki retakan atau lubang yang memungkinkan bakteri dan zat beracun masuk ke dalam aliran darah sehingga memicu peradangan dan masalah kesehatan lainnya.

                           

Apa saja gejalanya?

Leaky gut bisa disebabkan banyak faktor, dan memiliki gejala umum seperti:

  1. Diare
  2. Perut bergas
  3. Sembelit
  4. Nyeri dan rasa tidak nyaman di perut
  5. Mual atau muntah

Bagaimana cara mencegahnya?

Terapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat, terutama yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus, terutama:

  1. Protein, yang mendukung bakteri baik dan pergerakan usus yang teratur. Sertakan selalu protein dalam menu harianmu, jika tidak terpenuhi, konsumsi NutriliteTM Hi Protein All Plant, minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial.
  2. Serat, yang berfungsi sebagai prebiotik, atau makanan bagi bakteri "baik" dalam usus, yang mendukung mikrobioma yang sehat. Jika asupan harian tidak terpenuhi, kamu bisa minum NutriliteTM Hi-Fiber yang berfungsi sebagai prebiotik untuk memberi nutrisi pada bakteri sehat di usus.
  3. Probiotik, bakteri baik yang menjaga keseimbangan mikrobioma usus, meningkatkan kesehatan pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan. Konsumsi Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus untuk membantu menyehatkan mikrobioma usus.
    *Dalam 1 tahun usia simpan produk.