05 SEP 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 73 DILIHAT

Kenali 6 Tanda Penuaan Dini

Usia belum 30-an tapi sudah terlihat kerutan halus di wajah? Gaya hidup dan faktor lingkungan memang bisa memicu kulit menua sebelum waktunya. Ketahui, yuk, tanda-tanda penuaan dini lainnya.

1. Kerutan dalam di sekitar mata dan mulut

Area di sekitar otot yang sering digunakan, seperti mata dan mulut, cenderung membentuk kerutan lebih awal daripada bagian wajah lainnya.

2. Kulit kendur

Lapisan lemak penopang kulit di bawah dermis mulai menipis, yang menyebabkan kontur wajah dan rahang kendur.

3. Bintik-bintik penuaan

Bintik-bintik penuaan cenderung berupa bercak-bercak cokelat datar pada wajah, tangan, lengan, dan area lain yang paling sering terpapar sinar matahari.

4. Kulit kering atau gatal

Kemampuan kulit memproduksi minyak alami berkurang, sehingga kulit cenderung menjadi lebih kering dan lebih rapuh.

5. Pipi dan garis rahang tirus

Kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembapan dan elastisitas, yang menyebabkan penurunan volume di wajah, sehingga garis rahang kendur dan pipi terlihat cekung.

6. Hiperpigmentasi di sekitar dada dan leher

Flek-flek tanda hiperpigmentasi ini biasanya disebabkan produksi melanin yang meningkat untuk melindungi kita dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Rawat kulit dengan produk anti-aging

Agar tanda penuaan dini bisa cepat teratasi, segera ubah gaya hidupmu dan rawat kulitmu menggunakan produk perawatan kulit anti-aging seperti ArtistryTM Skin Nutrition Mini Firming Set yang membantu mengencangkan, mengangkat dan memperbaiki munculnya tanda-tanda penuaan yang lebih lanjut.

Satu set ArtistryTM Skin Nutrition Mini Firming Set terdiri dari:

  • Skin Nutrition Renewing Foaming Cleanser  35ml, sabun pembersih wajah kaya busa dan lembut, mampu membersihkan sekaligus menutrisi kulit berkat kandungan NutriliteTM White Chia Seed.
  • ArtistryTM Skin Nutrition Renewing Softening Toner  50ml, toner dengan protein oat yang lembut menghaluskan permukaan kulit, melembapkan sekaligus menghidrasi dan mencegah hilangnya kelembapan.  
  • ArtistryTM Skin Nutrition Firming Lifting Cream 15ml, pelembap dengan kandungan Phyto-powered Repair Complex untuk kulit yang tampak lebih muda dan sehat. Formula ArtistryTM Skin Nutrition Firming Lifting Cream membantu memulihkan kondisi keremajaan kulit, melembapkan hingga 24 jam, serta merawat kekencangan kulit.