03 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 665 DILIHAT 14 BAGIKAN

Kenali 5 Tanda Kekurangan Vitamin D

Vitamin D tidak hanya penting untuk membantu pembentukan tulang namun juga berperan pada berbagai proses di dalam tubuh. Kenali, yuk, apa tandanya kekurangan vitamin D ini.

  1. Kurang semangat/kehilangan mood
    Mood atau perasaan positif tergantung pada hormon serotonin, yaitu hormon yang berkaitan dengan rasa bahagia di otak. Besarnya kadar vitamin D dalam darah memengaruhi kadar serotonin. Jika kadar vitamin D rendah, maka kadar serotoninnya juga rendah, sehingga cenderung merasa tidak bahagia/tidak mood/depresi.

  2. Nyeri tulang dan mudah lelah
    Vitamin D yang rendah menyebabkan kelainan tulang (misalnya, osteomalasia, osteopenia, dan osteoporosis) dan memperburuk kekuatan otot. Ketika vitamin D rendah, maka kalsium dalam darah juga berkurang sehingga tulang mengalami kerapuhan dan timbul nyeri saat beraktivitas.

  3. Kepala berkeringat
    Keringat berlebih bisa menjadi tanda kekurangan vitamin D. Perhatikan jiika terjadi perubahan jumlah keringat, terutama di kepala.

  4. Rambut rontok
    Vitamin D bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan folikel rambut. Jika kekurangan vitamin D maka proses pertumbuhan rambut menjadi terganggu dan menyebabkan suatu kondisi autoimun yang menyebabkan rambut rontok.

  5. Sering sakit-sakitan
    Vitamin D dapat memodulasi respon imun bawaan dan adaptif. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan peningkatan autoimunitas serta kerentanan terhadap infeksi. Studi menunjukkan bahwa mempertahankan kadar vitamin D penting untuk mengatur fungsi kekebalan tubuh.


Ini solusinya!

Makanya, segera penuhi kebutuhan harianmu dengan berjemur di bawah sinar matahari dan dari makanan. Sayangnya makanan sangat sedikit mengandung vitamin D. untuk itu kamu perlu suplementasi vitamin D dengan mengonsumsi NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU.

NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU mengandung 1000IU vitamin D3, gluten free, tanpa pemanis buatan, pengawet,dan pewarna sintetis. Selain itu, NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU telah memenuhi regulasi BPOM dan tetap mengikuti standar dan prosedur yang ketat dari Amway Global. Riset dan formulasi produk didukung dan dilakukan oleh

Amway Global Innovation And Science Division. Jadi, so, pasti aman!


Sumber:

1https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4158648/

2https://epag.springeropen.com/...