01 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 920 DILIHAT 12 BAGIKAN

Mengapa Defisiensi Vitamin D?

Kita tinggal di negara tropis dengan sinar matahari melimpah, tapi, kok, banyak yang defisiensi vitamin D, ya? Ternyata ini sebabnya, plus simak solusinya.

Apa itu desiensi vitamin D?

Defisiensi vitamin D atau kekurangan vitamin D berarti tidak memiliki cukup vitamin D dalam tubuh, sehingga rentan mengalami masalah pada tulang dan otot.

Vitamin D adalah vitamin esensial yang digunakan tubuh untuk perkembangan dan pemeliharaan tulang normal. Vitamin D juga berperan dalam sistem saraf, sistem muskuloskeletal, dan sistem kekebalan tubuh.

Penyebab utama defisiensi vitamin D

Biasanya orang mengalami defisiensi vitamin D karena:

  1. Tidak mendapatkan cukup vitamin D
    • Vitamin D sebenarnya bisa didapat dari paparan sinar matahari, namun karena lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, makanya kurang mendapatkan vitamin D.
    • Kurang mengonsumsi makanan kaya vitamin D (ikan salmon, telur, produk olahan susu, minyak hati ikan kod, jamur, dan buah-buahan seperti jeruk dan pisang).


  2. Tubuh tidak menyerap atau menggunakan vitamin D dengan baik
    Biasanya disebabkan kondisi medis yang menyebabkan hati atau ginjal tidak dapat mengubah vitamin D menjadi bentuk aktifnya di dalam tubuh, atau minum obat-obatan tertentu yang mengganggu kemampuan tubuh untuk mengubah atau menyerap vitamin D.


Bagaimana solusinya?

Cara terbaik untuk mencegah kekurangan vitamin D adalah memastikan kamu mendapatkan cukup vitamin D dalam makanan dan/atau melalui paparan sinar matahari. Jika tidak mencukupi, minum NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU.

NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU, mengandung 1000IU vitamin D3, gluten free, tanpa pemanis buatan, pengawet,dan pewarna sintetis. Selain itu, NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU telah memenuhi regulasi BPOM dan tetap mengikuti standar dan prosedur yang ketat dari Amway Global. Riset dan formulasi produk didukung dan dilakukan oleh Amway Global Innovation And Science Division.