09 SEP 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 294 DILIHAT

Ini, lho, Alasan Anak Malas Mandi

Tidak semua anak suka mandi. Tapi anak yang malas mandi bisa diubah menjadi suka mandi jika tahu triknya, lho. Yuk, simak alasan anak malas mandi berikut solusinya.

  1. Menganggap mandi mengganggu waktu main
    Anak maunya main terus. Begitu disuruh berhenti sebentar untuk mandi, eh, langsung ngambek. Buat mereka, mandi mengganggu kesenangan mereka bermain.

    Solusinya, coba beri peringatan lebih dulu. Misalnya, 10 menit lagi mandi, ya. Anak pun memiliki waktu untuk berhenti main dan bersiap melakukan aktivitas lain.


  2. Suhu air yang tidak nyaman
    Mungkin bagi orangtua suhu air sudah nyaman, namun beda dengan anak-anak. Tak sedikit anak yang merasa jika masuk ke dalam suhu yang berbeda dengan suhu tubuhnya maka kulitnya terasa sakit, sehingga membuatnya malas mandi.

    Solusinya, biarkan anak merasakan suhu air mandinya terlebih dulu sampai dia bilang merasa nyaman untuk mandi.

  3. Sabun mandi yang pedih di mata
    Anak paling tidak suka kalau matanya pedih karena sabun, bahkan bisa jadi pengalaman yang menakutkan dan traumatis bagi mereka. Solusinya, ganti sabun mandi anak dengan Sudzy Bath Gel, sabun pembersih tubuh berbentuk gel yang diformulasi untuk anak-anak. Sudzy Bath Gel tidak pedih di mata, dengan aroma buah yang membuat mandi menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sudzy Bath Gel memiliki formula yang dapat membersihkan tanpa menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Anak pasti jadi rajin mandi, deh!

  4. Memiliki masalah sensorik saat mandi
    Waktu mandi bisa penuh dengan masalah sensorik (yang dirasakan inderanya) yang berlebihan bagi anak-anak. Meskipun banyak anak yang dapat menahan rangsangan saat mandi atau mandi, beberapa anak tidak dapat melakukannya karena terlalu berlebihan dan tidak nyaman.

    Solusi, ajak anak bicara dan pahami apa yang membuat anak-anak tidak ingin mandi untuk menemukan solusinya.