04 AUG 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 306 DILIHAT

Mengajari Anak Cara Merawat Tubuh

Tak terbatas mengajari menyikat gigi yang benar, anak juga perlu diajari pentingnya
merawat kebersihan kulit dan tubuhnya.


Pentingnya mengajari anak merawat tubuh

Seiring bertambahnya usia, tubuh anak berubah. Saat mulai melewati masa pubertas, kulit mereka mungkin mulai berjerawat, terlihat lebih berminyak, atau bahkan sedikit berbau. Nah, inilah mengapa penting sekali mengajari anak pentingnya kebiasaan perawatan kulit dan kebersihan tubuh sejak dini.

Tips mengajari anak merawat kulit

  1. Beri pengertian pentingnya merawat kulit
    Mulailah berbicara dengan si kecil sejak dini tentang kulitnya dan pentingnya merawatnya. Gunakan waktu mandi sebagai kesempatan untuk mengajarkan tentang bagian tubuh dan kulitnya. Bicaralah dengan mereka tentang pentingnya mandi untuk membersihkan kulit dan biarkan mereka menjelajahi tekstur sampo, losion, atau sabun mandi yang digunakan.

  2. Pilihkan produk anak yang paling aman dan lembut
    Kunci perawatan kulit yang aman dan efektif adalah menemukan produk bebas dari bahan berbahaya. Pilih produk body wash yang lembut, pH seimbang, dan tidak mengiritasi kulit seperti SUDZY Bath Gel. Sabun mandi gel SUDZY Bath Gel dilengkapi dengan aloe vera yang kaya mineral. Kulit anak pun menjadi halus, lembut, dan lembap.

  3. Ajari rutinitas kebiasaan kulit yang sehat
    Mulailah dengan mengajari anak-anak kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan rutinitas yang sesuai untuk mereka. Ketika rutinitas perawatan kulit yang tepat ditetapkan sejak dini dan dipraktikkan secara teratur, maka dapat mengurangi kemungkinan perkembangan dan gejala kulit di kemudian hari.