06 SEP 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 112 DILIHAT

Ingin Usus Sehat? Konsumsi Ini!

Tingkatkan kesehatan usus dengan tambahan nutrisi ini pada makanan harianmu
untuk mendukung mikrobioma usus yang sehat.

  1. Makanan fermentasi
    Makanan fermentasi seperti  yoghurt, kefir, asinan kubis/kimchi, sangat baik bagi usus karena  secara alami kaya akan probiotik, bakteri menguntungkan yang mendukung mikrobioma usus yang sehat.

  2. Makanan kaya prebiotik
    Makanan yang kaya prebiotik seperti bawang putih, bawang bombay, daun bawang, asparagus, pisang, oat, apel, membantu meningkatkan populasi bakteri sehat, sehingga meningkatkan kesehatan usus.

  3. Makanan berserat tinggi
    Makanan berserat tinggi seperti buah-buahan, sayuran, polong-polongan, kacang-kacangan, dan biji-bijian; bermanfaat memberi nutrisi pada bakteri usus dan menjaga lingkungan usus yang sehat.

  4. Makanan kaya polifenol
    Polifenol adalah senyawa tumbuhan dengan sifat antioksidan, yang dapat bertindak sebagai makanan bagi bakteri usus dan menjaga kesehatan pencernaan. Makanan kaya polifenol di antaranya adalah cokelat hitam, teh hijau, almond, bawang bombay, blueberry, dan brokoli.

  5. Protein tanpa lemak
    Makanan yang mengandung protein tanpa lemak di antaranya daging tanpa lemak, ikan, telur, protein nabati seperti kacang lentil dan buncis. Protein sangat penting untuk membangun otot dan memperbaiki jaringan, termasuk sel-sel yang melapisi usus. Selain dari makanan, konsumsi juga NutriliteTM Hi Protein, minuman tinggi protein yang berbahan alami membantu memenuhi 22-28% kebutuhan protein harian dan melengkapi kandungan 9 Asam Amino Esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

  6. Probiotik
    Probiotik alami banyak terkandung dalam produk makanan yang difermentasi seperti asinan kubis, kimchi, dan yogurt. Selain dari makanan, probiotik juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi Nutrilite™ Minuman Rasa Buah mengandung Lactobacillus.

*) Dalam 1 tahun usia simpan produk.