13 AUG 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 329 DILIHAT

Hindari Makanan Ini. Bikin Makin Lapar!

Ada beberapa jenis makanan tertentu yang setelah memakannya malahan memicu rasa lapar, jika tak bisa dikendalikan bisa menambah berat badan. Apa sajakah itu?

  1. Soda diet
    Sucralose, juga dikenal dengan nama merek "Splenda", banyak terdapat di banyak minuman diet. Sukralosa, si pemanis dalam soda diet inilah yang dapat meningkatkan nafsu makan.

  2. Keripik kentang, kerupuk, dan roti
    Keripik kentang adalah "karbohidrat olahan" prototipe. Begitu juga roti putih atau gandum olahan, kerupuk, dan makanan ringan berbahan dasar biji-bijian lainnya. Saat menelan karbohidrat olahan, kadar gula darah akan melonjak dan muncul rasa lapar berlebihan.

  3. Kue, kue, dan permen
    Area pada otak yang mendorong untuk makan (seperti talamus, hipotalamus, dan insula) cenderung mendingin setelah kita makan. Namun, ketika menelan makanan manis seperti kue atau kue, area tersebut tetap aktif karena otak memberi tahu tubuh bahwa tidak kenyang, dan memiliki keinginan untuk makan lebih banyak agar merasa puas.

  4. Snack bar
    Sama seperti soda diet, apa pun yang mengandung pengganti gula dapat memicu rasa lapar karena mencicipi sesuatu yang manis. Namun berbeda jika kamu mengonsumsi Phytobites karena terbuat dari bahan alami yang bikin kenyang. Phytobites adalah snack bar yang tinggi protein dan serat serta mengandung kolagen. Tersedia 2 rasa yang enak yaitu Phytobites Protein Bar - Yoghurt & Raisin dan PhytoBites Protein Bar - Dark Choco Peanut Cashew.

  5. Jus kemasan
    Jangan tertipu, meskipun jus kemasan diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral, banyak serat yang dihilangkan dalam prosesnya. Tidak ada lemak atau protein untuk membantu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah. Karena itu, jus dapat menyebabkan gula darah naik dengan cepat dan turun dengan cepat. Penurunan gula darah ini membuat kita merasa lapar lagi dengan cepat.