16 NOV 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 832 DILIHAT

Healthy Gut, Healthy Life

All disease begins in the gut,” begitu ujaran Hipocrates. Mengapa “bapak kedokteran dunia” ini sangat memperhatikan pentingnya kesehatan usus/sistem pencernaan? Ternyata ini alasannya.

Meningkatnya masalah pencernaan

Berkembangnya industri makanan dan perubahan gaya hidup sedentari memengaruhi kesehatan pencernaan. Beragam snack yang tak sehat, juga kenyamanan makanan cepat saji yang diproses, memengaruhi sistem pencernaan dan kesehatan kita. Otomatis, hal ini berdampak pada semua area tubuh termasuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit, bahkan kesehatan mental.

Mulailah dengan serat

Menjaga kesehatan pencernaan dengan cukup mengonsumsi serat adalah salah satu langkah yang mudah untuk menjalankan hidup sehat. Serat makanan banyak ditemukan terutama dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Serat tak hanya bermanfaat untuk mengatasi sembelit, namun juga membantu menjaga berat badan yang sehat dan menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

Serat dan pengelolaan berat badan

Makan lebih banyak serat dapat membantu hidup sehat sekaligus menurunkan berat badan karena serat membuat kamu merasa kenyang dan puas setelah makan. Serat juga membantu menyeimbangkan gula darah dan respons insulin, yang dapat membantu menstabilkan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak alih-alih penyimpanan lemak.

Penelitian* menunjukkan bahwa diet tinggi serat dikaitkan dengan berat badan yang lebih rendah dan lebih sedikit lemak tubuh, bahkan ketika kalori tidak dibatasi. Jadi jika ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya, makan lebih banyak serat saja! Selain dari makanan yang kaya serat, jika tidak cukup terpenuhi kamu bisa mengonsumsi Nutrilite Hi-Fiber.

Nutrilite Hi-Fiber mengandung serat pangan larut (inulin dari chicory) yang dapat membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan dan membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

Kalau mau lebih maksimal, cobain deh Paket Bodykey 7 Days yang terdiri dari:

  • 1 box Nutrilite BodyKey (bisa pilih salah satu rasa) = 7 sachet
    Nutrilite BodyKey merupakan minuman tinggi serat dan protein yang mengandung campuran vitamin dan mineral, untuk membantu mendukung kesehatan pencernaan.
  • 1 box Nutrilite Hi Fiber = 15 sachet

Ikuti juga BodyKey Challenge yang bakalan membantumu semakin semangat menjalankan hidup sehat sekaligus mengelola berat badan.

*https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0899900718300819