05 SEP 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 110 DILIHAT

Diet? Lakukan 6 Hal Ini

Diet dengan tujuan menurunkan berat badan bukan soal menahan lapar. Cari tahu, yuk, rambu-rambu yang benar tentang diet.

  1. Jangan pernah kelaparan untuk menurunkan berat badan
    Tubuh tetap membutuhkan nutrisi yang cukup setiap hari, bahkan meski sedang menurunkan berat badan. Kelaparan atau diet ekstrim akan berakibat kebutuhan nutrisi tubuh tidak terpenuhi, dan akibatnya akan merasakan kelelahan, dehidrasi, kulit kusam, bahkan rambut rontok.

  2. Jangan hanya makan makanan bebas lemak
    Untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan, kamu juga perlu mengonsumsi asupan “lemak baik” untuk penyerapan vitamin esensial tertentu. Alpukat, biji chia, minyak kelapa, ghee, minyak zaitun adalah beberapa sumber yang bagus untuk mendapatkan lemak harian.

  3. Never Over-Exert
    Jangan pernah memaksakan diri secara berlebihan (secara fisik) untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Jangan terlalu memaksakan diri berolahraga berat, karena sebenarnya tidak perlu berolahraga setiap hari dalam seminggu, cukup 4 hingga 5 hari saja sudah cukup untuk membakar kalori.

  4. Jangan terlalu percaya pada pil dan bubuk pembakar lemak
    Banyak obat bahkan teh yang mengklaim bisa membakar lemak, namun kemungkinan memiliki efek samping. Penurunan berat badan adalah proses bertahap yang mencakup diet dan olahraga yang tepat dan tidak dapat diteruskan dengan bantuan bahan kimia dan pil apa pun. Daripada minum pil yang belum jelas manfaatnya, coba sehatkan pencernaanmu dengan BodyKey rasa cokelat yang lezat, yang tinggi serat dan protein serta mengandung campuran vitamin dan mineral, yang membantu mendukung kesehatan pencernaan dan bisa menggantikan 1 kali makan, lho!

  5. Menghitung kalori, bukan menghitung nutrisi
    Meskipun kalori dari sepotong pizza dan semangkuk biji-bijian memiliki jumlah kalori yang sama, mereka tidak memberikan jumlah nutrisi yang sama. Kamu akan mendapatkan lemak tidak sehat, natrium tinggi dari potongan pizza itu. Semangkuk salad bisa membantu membuat metabolisme tinggi dan meningkatkan penurunan berat badan.

  6. Makan makanan sehat berlebihan
    Makanan sehat sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan dan untuk meningkatkan penurunan berat badan, tetapi jika berlebihan akan mengakibatkan surplus kalori. Sebaiknya ikutan program pengelolaan berat badan seperti BodyKey yang terpercaya saja!