26 JAN 2021 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA 530 DILIHAT 25 BAGIKAN

Dapatkan Serat Dalam Nutrilite Hi Fiber

Serat tak hanya menjaga kesehatan pencernaan, namun juga bisa membantu menurunkan berat badan, lho! Ketahui, yuk, apa saja manfaat serat.  

1.   Mengurangi lonjakan gula darah  

Serat memperlambat penyerapan gula, yang dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah dan mencegah lonjakan gula darah.  

2.   Mengurangi risiko penyakit jantung

Studi yang diterbitkan oleh Journal of the American College of Cardiology Foundation menyertakan 39.876 wanita selama enam tahun mengonsumsi serat rata-rata 26,3 gram setiap hari. Studi membuktikan bahwa mereka berisiko lebih rendah mengalami serangan jantung dibandingkan mereka yang makan lebih sedikit.

3.   Membantu menurunkan kolesterol

Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak tercerna, bekerja memerangkap kolesterol dan menyeretnya keluar dari tubuh melalui sistem pencernaan. Serat larut, ditemukan dalam oat, jeruk, apel, wortel, dan kacang kering.

4.   Membantu menurunkan berat badan

Meningkatkan serat makanan dapat menyebabkan penurunan berat badan karena secara otomatis mengurangi asupan kalori. Serat dapat menyerap air di usus, memperlambat penyerapan nutrisi dan meningkatkan perasaan kenyang.  Makanan kaya serat tidak hanya membuat Anda kenyang lebih cepat dan lama, tetapi juga mencegah tubuh menyerap sebagian kalori dalam makanan yang Anda makan.

5.   Mengurang risiko terhadap penyakit kanker tertentu

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Oncology, setiap 10 gram serat yang Anda makan dikaitkan dengan 10 persen penurunan risiko kanker kolorektal dan 5 persen penurunan risiko kanker payudara. Selain memiliki efek anti kanker, makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah-buahan juga kaya akan antioksidan dan fitokimia bermanfaat untuk menjaga kesehatan.

6.   Mengurangi risiko kematian

Para peneliti di Harvard School of Public Health baru-baru ini menemukan bahwa orang yang sering makan sereal kaya serat dan biji-bijian, masing-masing memiliki 19 dan 17% penurunan risiko kematian dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan yang kurang serat.  

 

Nutrilite Hi-Fiber lengkapi kebutuhan serat 

Jika Anda bertujuan untuk gaya hidup sehat, Anda harus memastikan untuk mendapatkan berbagai serat dari buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Anda juga bisa mendapatkan serat dengan mengonsumsi Nutrilite Hi-Fiber, yang merupakan:

✔   Perpaduan unik dari tiga sumber serat (akar chicory/inulin, maltodekstrin, guar gum)

✔   Menyediakan 4 gram serat per sajian

✔   Kemasan stik yang praktis

✔   Tidak mengandung rasa, dapat disajikan bersamaan makanan atau minuman.

Membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol jika diimbangi dengan pola makan rendah lemak