24 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 1268 DILIHAT

Cek Fakta: Makanan Pedas Bikin Jerawatan?

Jangan karena takut jerawatan kamu jadi menghindari makanan pedas. Apalagi cabai kaya vitamin C.
Cek faktanya, yuk.

Apakah makanan pedas bisa menyebabkan jerawat?

Secara langsung makanan pedas tidak menyebabkan jerawat. Efek samping yang dirasakan dari makan makanan pedas itulah yang menyebabkan munculnya jerawat di kulitmu.

Kok, bisa?

Setiap kali kamu makan makanan pedas, kamu pasti berkeringat. Nah, kondisi ini dapat menyebabkan pori-pori mulai memproduksi minyak berlebih, sehingga akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Selain itu, beberapa makanan pedas yang mengandung likopen asam dapat mengiritasi kulit dan menurunkan kadar pH tubuh, yang menyebabkan jerawat muncul.

Bagaimana cara mencegah breakout dari makanan pedas?

Untuk mencegah breakout dari makanan pedas, pastikan kamu mencuci muka setelah makan makanan pedas, untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak yang diproduksi.

Jika terlanjur muncul jerawat?

Kalau terlanjur muncul jerawat, jangan dipencet ya. Bersihkan wajah, lanjutkan dengan toner, lalu rawat jerawatmu menggunakan Snapskin Acne Gel.

Snapskin Acne Gel adalah gel yang diformulasikan khusus untuk membantu merawat jerawatmu. Snapskin Acne Gel dengan 5x Acne Care Combo yaitu 2% salicylic acid, centella asiatica extract, green tea, calendula dan witch hazel; akan merawat kulit berjerawat sejak pertama pemakaian, sekaligus mempertahankan kelembapan kulit dan

membuat kulit tetap terhidrasi.