01 SEP 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 106 DILIHAT

Benarkah Sarapan Pengaruhi Kualitas Tidur?

Tak hanya menyebabkan obesitas, melewatkan sarapan juga mengaruhi kualitas tidur. Ujung-ujungnya, kesehatan jadi terganggu deh.

Antara sarapan, kualitas tidur, dan imunitas

Ternyata ketiga hal ini (sarapan, kualutas tidur, dan imunitas) memiliki hubungan yang erat. Kebiasaan skip atau melewatkan sarapan dapat menyebabkan berkurangnya kualitas tidur di malam hari*, dan jika terjadi berulang-ulang maka kondisi ini akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Tahu, kan apa yang terjadi jika daya tahan tubuh menurun atau melemah? Ya, tubuh pun akan mudah diserang penyakit.

Sarapan tinggi protein, dong!

Jurnal** yang diterbutkan American Society for Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi sarapan ternyata berkaitan dengan suasana hati, kesehatan tidur, dan kebiasaan makan pada orang dewasa muda yang sehat.

Namun jangan juga sembarangan sarapan. Pilih sarapan tinggi protein sebesar 25,9%.*** karena akan membuat tidur jadi nyenyak dan tidur pun berkualitas karena sehingga tidak sering terbangun di tengah malam.

Mulai hari dengan Nutrilite Hi-Protein

Untuk sarapan praktis dan sehat, cobalah menambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein ke dalam makanan sarapanmu. Nutrilite Hi-Protein memiliki keunggulan yaitu:

  • Mengandung 9 asam amino esensial yang tidak diproduksi tubuh
  • Tinggi protein – 2 scoop mengandung 13 – 17 gram protein
  • Mudah diserap dan dicerna oleh tubuh – Skor PDCAAS = 1
  • Terbuat dari sumber protein nabati yang ditanam di pertanian bersertifikat organik

Selain protein, tambahkan nutrisi berikut ini untuk bantu tingkatkan daya tahan tubuh dan kualitas tidurmu:

  • Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer, mengandung 8 vitamin B esensial, dilengkapi dengan teknologi double layer dengan pelepasan bertahap yang mampu bertahan selama 8 jam.
  • Nutrilite Cal Mag D, terbuat dari rumput laut yang terkalsifikasi dan mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin D.

*Al-Hazza et al. 2019

**https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...

****J Gwin, 2019 dan MP St-Onge,2016; **Hardinsyah, 2013