12 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 561 DILIHAT

5 Ide Sarapan Protein

Berikut beberapa ide sarapan protein yang praktis, gampang membuatnya, enak, dan yang pasti sehat!

1.  Omelet atau telur dadar sayur

    Sebuah tinjauan yang diterbitkan oleh MedlinePlus.pada Maret 2019 di Nutrients* menunjukkan bahwa selain kaya protein, telur juga merupakan sumber asam amino, yang merupakan senyawa yang bergabung untuk membentuk protein. Kombinasi telur, sayuran (tomat, paprika, jamur, bawang bombay), keju cheddar parut, dan alpukat akan memberi nutrisi tambahan yang sehat.

    2.  Smoothie buah

      Smoothie buah yang dibuat dengan yogurt tawar bisa menjadi cara yang baik untuk menambahkan protein ke pagi Anda. Biar tak bosan tambahkan beberapa sayuran seperti bayam atau kale, dan lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, atau biji rami atau chia untuk mengurangi gula dan memperlambat proses makan. Jika biji-bijian tidak ada, cukup masukkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein ke dalam smoothie Anda.

      3.  Chocolate Frappe

        Minuman enak ini juga sehat karena penuh nutrisi. Caranya gampang, tinggal blender saja 1 sachet Nutrilite Bodykey coklat, 1 scoop NutriliteTM Hi-Protein All-Plant, 200 ml susu skim, 4 ice cubes, lalu sajikan.

        4.  Salad buah

          Cek stok buah di kulkas, lalu potong dadu. Tambahkan susu kedelai, kacang-kacangan, quinoa (kalau ada), dan jangan lupa 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein untuk tambahan nutrisi sehatnya.

          5.  Overnight oats

            Campur oatmeal klasik (tawar) dengan 2 scoop NutriliteTM Hi Protein, lalu tambahkan air atau susu almond/skim tanpa pemanis. Aduk hingga tercampur rata. Biarkan oat terendam di lemari es sampai pagi, lalu taburi dengan beri, biji labu, atau selai kacang untuk tambahan nutrisi dan rasa.

            *://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6470839/