24 MAR 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 100 DILIHAT

Bahaya Polutan Saat Berolahraga

Olahraga di rumah boleh-boleh saja, asalkan kualitas udara di dalam rumah bagus atau bebas polutan. Cek, yuk, alasannya.  

Udara di rumah belum tentu bebas polutan

Jangan kira berada di rumah sudah bebas dari polutan. Beberapa proses dan produk konstruksi, seperti cat dan karpet, dapat membuat udara yang kita hirup di dalam ruangan menjadi tidak sehat. Belum lagi emisi berbahaya yang disebabkan proses memasak.

Akibat berolahraga di ruangan yang berpolusi

Olahraga memang dapat meningkatkan fungsi paru-paru dan sistem peredaran darah menjadi lebih baik. Namun, jika berolahraga sambil terpapar polusi udara, justru bisa meningkatkan masalah kesehatan, lho. Bahkan, sebuah studi dari Universitas Cambridge* menemukan bahwa polusi udara PM2.5 pada tingkat tinggi dapat menghilangkan manfaat olahraga.

Dalam jangka pendek, kondisi ini dapat menyebabkan gejala seperti batuk, sesak napas, dan mengi. Lalu seiring waktu, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Tips olahraga di rumah

  • Pastikan ruangan sudah dibersihkan sehingga bebas debu dan memiliki ventilasi yang baik.
  • Kenakan pakaian yang nyaman seperti pakaian yang kamu kenakan kalau mau pergi ke gym.
  • Jernihkan udara dengan menyalakan Atmosphere SkyTM Air Treatment System untuk menjamin kamu berolahraga menghirup udara yang bersih.

Atmosphere SkyTM Air Treatment merupakan penyaring udara dengan triple filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron di dalam ruangan hingga 43m2. Atmosphere SkyTM Air Treatment akan menjadikan hunian berudara bersih, bebas bau, debu, polusi, virus, alergen, dan jamur. Kamu pun akan mendapatkan manfaat olahraga yang maksimal!

Sumber:

*https://www.cedar.iph.cam.ac.uk/wp-content/uploads/2016/05/Tainio_APversusPM_final_with_supplement_resubmitted.pdf