21 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 422 DILIHAT

Apa itu Stres Oksidatif?

Munculnya gejala penuaan dini seperti kerutan dan garis halus di wajah ternyata bisa disebabkan oleh stres oksidatif. Waspadai gejalanya dan ketahui cara mencegahnya.

Apa itu stres oksidatif?

  • Stres oksidatif adalah ketidakseimbangan antara radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh.
  • Radikal bebas merupakan molekul yang mengandung oksigen dengan jumlah elektron yang tidak merata yang bisa menyebabkan reaksi kimia yang disebut oksidasi.
  • Ketika berfungsi dengan baik, radikal bebas dapat membantu melawan patogen yang menyebabkan infeksi. Namun jika radikal bebas terlalu banyak ketimbang antioksidan, maka bisa menyebabkan berbagai kerusakan sel-sel tubuh sehingga memicu tanda-tanda penuaan dan penyakit seperti diabetes, penyakit neurodegeneratif, seperti parkinson dan alzheimer, hingga kanker serta jantung.

Keseimbangan adalah kunci

Untuk itu, jagalah agar pasokan antioksidan tubuh selalu tinggi sehingga mampu menangkal paparan radikal bebas dengan selalu menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan seperti beri, tomat, brokoli, bayam, kacang-kacangan dan teh hijau, sangat dianjurkan. Namun sayangnya menurut Riskesdas 2008, sebanyak 95,5% masyarakat Indonesia kurang makan sayur dan buah-buahan. Kondisi ini bisa dibantu dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung fitonutrisi tinggi untuk mengisi kesenjangan konsumsi buah dan sayur harian.

Konsumsi NutriliteTM Double XTM

Mengandung multivitamin dan multimineral serta fitonutrisi yang dirancang untuk menjaga kesehatan agar tidak mengalami stres oksidatif berlebih.

  • Dilengkapi dengan PhytoProtectTM
    PhytoProtectTM yang merupakan kombinasi ekstrak rosemary, kunyit, dan sophora japonica, yang jika dikombinasikan menghasilkan kekuatan melindungi sel 4x lebih besar berfungsi meningkatkan antioksidan alami dalam tubuh untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

  • Sarat nutrisi
    Kini mengandung 12 Vitamin esensial, 10 mineral esensial, dari konsentrat 22 macam tumbuhan terbaik.

  • Peningkatan fitonutrisi ungu
    Diformulasikan untuk membantu memenuhi kekurangan fitonutrisi pada kelima spektrum warna fitonutrisi. Dilengkapi dengan kombinasi terbaru dari ekstrak anggur, blueberry, elderberry, dan blackcurrant yang dirancang untuk membantu memenuhi kebutuhan fitonutrisi ungu.
  • Hadir dengan tablet yang lebih kecil
    Mengandung campuran konsentrat tumbuhan yang diekstrak menggunakan teknologi Refractive Window Drying (RWD) agar dapat dipadu dalam tablet yang lebih kecil, sehingga lebih mudah dikonsumsi.