12 JUL 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 291 DILIHAT

Anak Sering Sakit? Ini Penyebab & Solusinya!

Anak-anak biasanya berisiko mudah sakit, terutama pada awal back to school.
Apa saja penyebabnya? Cek, yuk, berikut solusinya, lho!



  1. Belum vaksin influenza dan covid
    Vaksin flu maupun covid-19 adalah tindakan yang baik untuk mencegah ancaman yang serius. Meskipun tidak menjamin anak tidak akan tertular penyakit, tindakan ini dapat membantu meminimalkan efek serius dan risiko komplikasi. Konsultasikan dengan dokter anak untuk masalah ini.

  2. Anak berbagi peralatan di sekolah
    Jika anak berbagi cangkir minum atau peralatan makan dengan anak lain di sekolah, mereka dapat menularkan kuman. Jelaskan mengapa berbagi makanan dan minuman dengan cara ini tidak sehat dan minta dia untuk tidak melakukannya.

  3. Tidak rajin mencuci tangan
    Ingatkan anak untuk mencuci tangan setelah bermain, menggunakan kamar mandi, dan sebelum memakan bekalnya di sekolah. Ajarkan anak cara mencuci tangan yang benar dan bekali dengan Pursue Antiseptic Handgel dalam botol kecil yang praktis untuk memudahkan anak jika alpa mencuci tangan.

  4. Ransel atau tas makan siang mereka menyimpan kuman
    Tas makan siang, tas jinjing, dan ransel adalah surga bagi kuman. Bakteri dapat tumbuh di dalam ransel dan tas makan siang, karena sisa makanan atau lingkungan yang lembap. Cuci dan sanitasi tas makan siang dan ransel secara teratur.

  5. Daya tahan tubuh menurun
    Perkuat daya tahan tubuh anak dengan cara:
    • Selalu menyajikan makanan bergizi seimbang sesuai dengan usianya.
    • Kalau perlu, berikan ia NutriliteTM Acerola C yang mengandung 100 mg vitamin C yang bersumber dari asam askorbat, konsentrat acerola cherry, natrium askorbat dan citrus bioflavonoid untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.
    • Pastikan udara di rumah bebas kontaminan karena anak mudah sekali diserang alergi. Gunakan AtmosphereTM Sky di rumah karena AtmosphereTM Sky mampu menyaring 99.9% partikel di udara hingga ukuran 0.0024 mikron, sehingga udara pun bersih dan segar. Atmosphere™ Sky memiliki 3 tahap filtrasi untuk menyaring lebih dari 300 kontaminan udara secara efektif:
    • Pastikan anak tidur cukup. Ciptakan suasana kamar yang nyaman, dan jangan lupa pasang AtmosphereTM Mini agar tidur anak makin lelap dan berkualitas.