29 SEP 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 218 DILIHAT

8 Tanda Kekurangan Vitamin

Kekurangan vitamin bisa menjadi masalah serius jika dibiarkan.
Yuk, perhatikan tanda-tanda yang ditunjukkan tubuhmu.

  1. Rambut dan kuku rapuh
    Berbagai faktor dapat menyebabkan rambut dan kuku rapuh. Salah satunya adalah kekurangan biotin atau vitamin B7, yang fungsinya membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi. Kekurangan biotin sangat jarang terjadi, tetapi ketika itu terjadi, gejalanya adalah rambut dan kuku rapuh, menipis, atau pecah.

  2. Sariawan atau retakan di sudut mulut
    Lesi di dalam dan di sekitar mulut mungkin terkait dengan asupan vitamin atau mineral tertentu yang tidak mencukupi. Misalnya, sariawan, seringkali merupakan akibat dari kekurangan zat besi atau vitamin B.

  3. Gusi berdarah
    Terkadang teknik menyikat gigi yang kasar menjadi penyebab gusi berdarah, tetapi diet yang kekurangan vitamin C juga bisa menjadi penyebabnya.

  4. Penglihatan malam yang buruk
    Asupan vitamin A yang rendah sering dikaitkan dengan rabun senja, yang mengurangi kemampuan orang untuk melihat dalam cahaya rendah atau gelap. Penyebabnya adalah kekurangan vitamin A, yang diperlukan untuk memproduksi rhodopsin, pigmen yang ditemukan di retina mata yang membantumu melihat di malam hari.

  5. Bercak bersisik dan ketombe
    Ketombe dan dermatitis seboroik (bercak bersisik) dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah pola makan yang buruk. Misalnya, kadar zinc, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), dan piridoksin (vitamin B6), yang rendah dalam darah.

  6. Rambut rontok
    Rambut rontok bisa terjadi karena indikasi kekurangan zat besi dan zinc (seng). Terlalu sedikit zat besi dapat menyebabkan rambut berhenti tumbuh atau rontok, sedangkan zinc (seng) dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.


Penuhi kebutuhan multivitamin dan multimineral

Cara ideal untuk memenuhi kebutuhan mutivitamin dan multimineral adalah dari makanan seperti buah-buahan, sayuran hujau, kacang-kacangan, atau protein rendah lemak. Jika tak terpenuhi, tambahkan NutriliteTM Daily untuk membantu memenuhi kebutuhan multivitamin dan multimineral harianmu.

NutriliteTM Daily merupakan suplemen multivitamin & multimineral yang mengandung 11 vitamin + 7 mineral + 6 konsentrat tumbuhan. NutriliteTM Daily akan membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harianmu!