07 SEP 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

7 Tips Perawatan Kulit Sensitif

Kulit sensitif memang tidak bisa sembarangan menggunakan skincare dan makeup. Salah pilih bikin kulit ruam, gatal, atau perih.  Nah, ikuti tips ini, yuk, agar kulitmu tetap aman.

1. Back to basic

Semakin sederhana semakin baik untuk kulit sensitif. Mulai dari pembersih hingga tabir surya, gunakan produk skincare yang tidak mengandung bahan-bahan yang keras, bahan kimia, parfum, dan pewarna, dan carilah produk yang menenangkan dan lembut yang akan bekerja dengan keseimbangan pH alami kulit, seperti produk ArtistryTM. Rangkaian produk ArtistryTM sudah melalui uji alergi dan dermatologi sehingga aman untuk kulit sensitifmu..

2. Batasi eksfoliasi

Kulit sensitif juga perlu melakukan eksfoliasi sama dengan jenis kulit lainnya. Hanya saja gunakan produk eksfoliator yang lembut dan aman untuk kulit sensitif seperti Artistry™ Signature Select™ Polishing Mask, masker yang memiliki kandungan blackcurrant dan komposisi natural lainnya yang dapat berfungsi sebagai scrub. 

3. Gunakan tabir surya berbahan alami

Sebagian besar produk perlindungan dari sinar matahari mengandung bahan-bahan yang keras untuk kulit sensitif, seperti paraben dan bahan kimia. Kulit sensitif merespons perlindungan matahari dengan lebih baik melalui tabir surya fisik yang mengandung mineral alami, seperti seng oksida dan titanium dioksida.

  • Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ memberikan perlindungan lengkap terhadap UV-A, UV-B, blue lights, infrared, polusi dan radikal bebas.
  • Artistry Skin Nutrition Multi-Defense UV Protect SPF50+ PA+++ tak hanya melindungi tapi juga melembapkan dan melembutkan kulit, berkat formulanya yang mengandung 5 bahan aktif anti-oksidan alami.

4. Bersihkan riasan sebelum tidur

Kulit dapat menjadi lebih buruk jika riasan masih menempel saat tidur. Jadi jangan lupa untuk membersihkan semua riasan dan kotoran yang menempel di kulitmu sebelum tidur.

 

5. Gunakan bedak tabur yang aman

Bedak adalah makeup yang basic namun jika salah pilih akan membuat kulit sensitif semakin meradang. Coba gunakan Artistry Ever Perfect™ Loose Powder - Light to Medium jika kulit terang. 

  • Artistry Ever Perfect™ Loose Powder mengandung bahan alami seperti Sunflower Oil, Hyaluronic Acid  Oil, Calendula Officinalis Flower Oil, dan Meadowfoam Seed Oil, yang memberikan kelembapan pada kulit.
  • Artistry Ever Perfect™ Loose Powder juga diperkaya dengan Nutrilite™ Acerola Cherry yang kaya vitamin C dan Spherical Powder yang mampu membaurkan cahaya, sehingga tampilan wajah yang mulus, matte, dan flawless.
  • Tersedia dua warna Artistry Ever Perfect™ Loose Powder yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu. Untuk kulit putih/cerah pilih Artistry Ever Perfect™ Loose Powder -Light to Medium, sedangkan untuk kuning ke sawo matang gunakan Artistry Ever Perfect™ Loose Powder - Medium to Deep