28 FEB 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 988 DILIHAT

7 Cara Merawat Lantai Keramik

Membersihkan lantai sepertinya pekerjaan yang melelahkan, namun ternyata cukup mudah, lho. Berikut adalah beberapa langkah yang akan membantu menjaga lantai terlihat bagus.

  1. Sapu dan vakum
    Sapu atau gunakan penyedot debu setiap hari untuk menghilangkan debu dan kotoran sebelum menempel di ubin keramin dan nat. Ini adalah cara termudah dan tercepat untuk merawat lantai. Hindari menggunakan sapu jerami yang bisa menggores ubin.

  2. Mengepel
    Pel lantai dengan produk pembersih lantai yang aman. Bisa juga menggunakan produk pembersih serbaguna yang terbuat dari bahan yang aman dan ramah lingkungan seperti L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner.
    L.O.C™ Multi-Purpose Cleaner adalah pembersih serbaguna yang tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan lantai, namun juga mampu membersihkan lemak dan kotoran yang menempel di semua benda dan permukaan yang bisa terkena air, bahkan aman digunakan untuk mencuci tangan lho!

  3. Bersihkan tumpahan secepatnya
    Segera seka dengan kain atau tisu begitu ada yang tumpah untuk menghindari penumpukan kotoran di lantai. Untuk kotoran berat seperti tumpahan susu atau telur, gunakan pembersih lalu lanjutan dengan Pursue Disinfectant Cleaner jika perlu. Pursue Disinfectant Cleaner adalah pembersih dan disinfektan yang mampu membasmi kuman dan bakteri, serta mengendalikan jamur dan dan lumut di kamar mandi.

  4. Gunakan keset
    Tempatkan keset di kedua sisi pintu yang mengarah masuk dan keluar rumah untuk membantu meminimalkan kotoran, air, atau bahkan lumpur dari luar yang terbawa masuk ke rumah.

  5. Tambahkan beberapa karpet atau permadani di beberapa area
    Tempatkan karpet atau permadani di area yang sering dilalui untuk membantu mencegah goresan dan penumpukan kotoran yang akan terjadi di area seperti pintu masuk atau ruang keluarga.