02 JUN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 165 DILIHAT

6 Keunggulan Protein Nabati

Protein nabati menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki protein hewani.
Cek, yuk, apa saja keunggulannya.

  1. Menyehatkan pencernaan
    Sayuran, kacang-kacangan, sereal, dan biji-bijian mengandung banyak serat larut dan tidak larut yang secara alami merangsang pencernaan. Serat larut memastikan kita merasa kenyang setelah makan dan serat tidak larut membantu pencernaan.

  2. Meningkatkan metabolisme
    Kombinasi serat dan protein pada makanan nabati dicerna lebih lambat dibandingkan lemak atau karbohidrat. Semakin banyak pekerjaan yang harus dilakukan tubuh untuk mencerna, semakin meningkat metabolisme tubuh.

  3. Menjaga kesehatan jantung
    Orang yang mengonsumsi sedikit atau tanpa produk hewani cenderung memiliki kolesterol lebih rendah karena mengonsumsi lebih sedikit lemak jenuh. Protein hewani menggunakan antibiotik dan hormon untuk memastikan hewan tumbuh lebih cepat dan tidak sakit. Sedangkan tanaman protein nabati bebas  tambahan hormon atau antibiotik dan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

  4. Tidak merusak lingkungan
    Pemilihan sumber protein nabati dibandingkan sumber hewani berdampak positif terhadap lingkungan dan iklim. Bayangkan, daging sapi memerlukan konsumsi air yang tinggi dan emisi gas rumah kaca yang membahayakan lingkungan.

  5. Kaya mineral dan vitamin
    Berbeda dengan protein hewani, protein nabati kaya antioksidan, vitamin, dan mineral penting yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan

Pilihan protein nabati yang enak dan berkualitas 

Mulailah beralih ke protein nabati yang memiliki banyak keunggulan. Pilih yang terbuat dari bahan-bahan yang benar-benar alami seperti NutriliteTM Hi Protein  Green Tea.

Minuman tinggi protein Nutriliteā„¢ Hi-Protein Green Tea terbuat dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial, dengan rasa green tea yang lezat. Per saji Nutriliteā„¢ Hi-Protein Green Tea mengandung: 150 kkal, 15 gr protein, 384 mg kalsium, untuk membantu memenuhi 22-28% kebutuhan protein harianmu.