20 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 606 DILIHAT

6 Kebaikan Kismis

Anggur yang dikeringkan atau kismis selain rasanya enak, ternyata memiliki banyak manfaat, lho.

  1. Membantu kesehatan pencernaan
    Kismis sarat dengan serat makanan yang tidak larut, menjadikannya pencahar alami yang meningkatkan pergerakan usus, sehingga membantu mengatasi masalah sembelit serta masalah pencernaan lainnya seperti sakit perut, sindrom iritasi usus, gas, kembung, dan perut kembung.

  2. Meminimalkan risiko kanker
    Kismis memberikan manfaat antikarsinogenik, karena adanya katekin. Katekin memiliki senyawa polifenol yang memiliki senyawa antioksidan.

  3. Membantu menjaga tekanan darah
    Stres dapat menyebabkan fluktuasi tekanan darah. Kismis memiliki kandungan potasium yang tinggi yang membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga meredakan hipertensi.

  4. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Kismis memiliki nutrisi penting seperti vitamin dan mineral serta senyawa lain, seperti antioksidan dan polifenol, yang keduanya membantu memerangi radikal bebas dan mencegahnya menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel, termasuk sel darah putih yang penting dalam sistem kekebalan tubuh.

  5. Anti-inflamasi
    Kismis mengandung antioksidan seperti vitamin C dan polifenol yang bersifat anti-inflamasi, yang mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan asam urat dan artritis. Kismis juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang membantu mengurangi risiko berbagai infeksi.

  6. Membantu tidur nyenyak
    Kismis mengandung nutrisi penting seperti zat besi, mineral vital yang tidak hanya meningkatkan produksi hemoglobin tetapi juga meningkatkan metabolisme, membawa oksigen, memperkuat kekebalan tubuh dan memastikan tidur yang lebih nyenyak.


Bagaimana cara mendapatkan manfaat kismis?

Biasanya orang suka makan kismis mentah, dengan cara direndam dulu sebelum dikonsumsi, sehingga vitamin dan nutrisinya diserap tubuh dengan baik. Atau dijadikan bahan campuran untuk kue, roti, dan muffin yang lezat.

Mau cara praktis dan enak? Makan saja Phytobites Protein Bar-Yoghurt & Raisin, dengan rasa paduan yoghurt dan kismis yang enak. Phytobites Protein Bar-Yoghurt & Raisin juga tinggi protein (5 gr/sajian), tinggi serat (1 gr/sajian), mengandung 1.200mg kolagen, serta rendah kalori (90kkal).