13 NOV 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 93 DILIHAT

6 Cara Kreatif Atasi Stres

Stres memang tak bisa dicegah datangnya, namun kamu bisa mengelolanya sehingga tidak mengganggu aktivitasmu.

  1. Perbaiki postur tubuh
    Suasana hati ternyata bisa terlihat dari postur tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang terpuruk lebih cenderung menyerah pada banyak hal, sedangkan mereka yang memiliki postur tubuh yang baik (duduk tegak dengan kepala terangkat tinggi) dapat lebih mudah membangkitkan pikiran positif.
  2. Memancing atau miliki akuarium
    Studi telah menemukan bahwa menonton gerakan ikan bisa membantu mengurangi stres, meningkatkan perasaan rileks dan menurunkan detak jantung dan ketegangan otot. Perlu mengujinya? Kunjungi pemancingan atau toko akuarium.
  3. Bersenandung
    Ketika bersenandung, kamu benar-benar menggetarkan otak dan getaran itu memiliki efek menenangkan. Bersenandung mengaktifkan saraf vagus, yang membantu memberi tahu tubuh bahwa semuanya baik-baik saja.
  4. Terhubung dengan orang-orang tersayang
    Menghabiskan waktu berkualitas dengan lingkaran sosial selalu baik untuk jiwa. Plus, penelitian menunjukkan bahwa orang tanpa koneksi sosial yang kuat lebih rentan terhadap penyakit dan penyakit.
  5. Mewarnai
    Mewarnai adalah cara yang bagus untuk menenangkan diri dan fokus pada sesuatu yang menyenangkan. Banyak buku menampilkan mandala, desain melingkar yang dapat membantu mengubah pewarnaan menjadi meditasi.
  6. Tingkatkan asupan vitamin C
    Penelitian* menunjukkan bahwa ada hubungan antara kekurangan vitamin C dan stres. Pertahankan level vitamin C dengan memilih makanan yang tinggi vitamin C, termasuk jambu biji, cabai, dan paprika. Jika tak mendapatkan cukup makanan kaya vitamin C cobalah Nutrilite Bio C Plus Extended Release, yang secara perlahan melepaskan vitamin selama 8 jam untuk penyerapan maksimum. Nutrilite Bio C Plus Extended Release mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin C untuk memelihara daya tahan tubuh.

*https://www.sciencedirect.com/...