01 JAN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 575 DILIHAT

6 Cara Tenangkan Kulit Sensitif

Jika kulit tubuhmu sensitif, yang rentan kemerahan dan iritasi, lakukan rutinitas ini untuk membantu menenangkan kulitmu. Ada rekomendasi produk yang aman, lho!

  1. Mandi singkat
    Mandi atau berendam sebentar saja jangan terlalu lama. Gunakan air dingin untuk menghindari sensasi ingin menggaruk. Jika ingin air hangat, cukup suam-suam kuku saja.

  2. Gunakan sabun yang lembut
    Gunakan sabun berbahan alami dan bersifat menenangkan tanpa menghilangkan kelembapan alaminya seperti G&H™ Nourish Complexion Bar Soap Bamboo. Sabun mandi G&H Nourish+TM Complexion Bar Soap adalah sabun batangan yang diperkaya dengan Olive Oil-Derived Ceramide dan White Chia Oil. G&H Nourish+TM Complexion Bar Soap memiliki busa yang lembut, formulanya diperkaya dengan berbagai natural essential oil seperti Cedarwood, Green Tea, Chamomile, Peach dan Vanilla, sehingga membantu memperbaiki tekstur kulit, sekaligus menjadikannya lebih bersih, lembap, halus dan lembut.

  3. Aplikasikan body lotion yang menghidrasi
    Setelah mandi, oleskan G&H Nourish+TM Body Lotion, lotion yang diformulasikan dengan Bamboo Complex Water, Olive Oil Derived Ceramide, White Chia Oil, dan Shea Butter, yang mampu meningkatkan kelembapan kulit.

  4. Gunakan sunscreen
    Tabir surya merupakan suatu keharusan bagi semua orang, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif. Sinar UV dapat memicu reaksi kulit dan memperparah kemerahan. Pilih tabir surya berspektrum luas dengan SPF minimal 30.

  5. Minum banyak air
    Lembapkan kulit dari dalam dengan tetap terhidrasi dengan baik. Air membantu menghidrasi kulit dan membantu mencegah garis-garis dehidrasi yang muncul di wajah, yang terlihat seperti kerutan.

  6. Rutin olahraga
    Berkeringat akan membuka pori-pori dan melepaskan penumpukan dari dalam, dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Olahraga juga memiliki manfaat tambahan bagi kulit yaitu menurunkan stres, yang dapat mengakibatkan berkurangnya produksi kortisol.