22 NOV 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 79 DILIHAT

6 Manfaat Milk Thistle

Tanaman asal Mediteranian ini dikenal kaya antioksidan, antivirus, dan anti-inflamasi. Beberapa manfaatnya bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsinya.

1.  Mendukung kesehatan hati

    Sebuah studi tahun 20161 menemukan bahwa milk thistle meningkatkan kerusakan hati

    Bahan aktif dalam milk thistle, silymarin, bertindak sebagai antioksidan dengan mengurangi produksi radikal bebas.

    2.  Meningkatkan kesehatan kulit

      Sebuah studi tahun 20152 menemukan bahwa minyak milk thistle membantu memperbaiki kondisi kulit yang meradang dan dapat digunakan secara topikal untuk meningkatkan kesehatan kulit.

      3.  Mengurangi kolesterol

        Sebuah studi tahun 20063 menunjukkan milk thistle mungkin memainkan peran penting menjaga kadar kolesterol turun. Ditemukan bahwa kadar kolesterol lebih rendah pada orang yang menggunakan milk thistle untuk mengobati diabetes daripada mereka yang menggunakan plasebo.

        4.  Mendukung kesehatan tulang

          Teh milk thistle dapat membantu mencegah keropos tulang yang disebabkan oleh kekurangan estrogen. Sebuah studi tahun 20134 menemukan bahwa milk thistle membantu mencegah keropos tulang.

          5.  Meningkatkan kognisi

            Sebuah studi 2015 menemukan bahwa milk thistle meningkatkan resistensi terhadap stres oksidatif. Stres oksidatif adalah penyebab potensial penyakit Alzheimer. Dengan cara ini, milk thistle dapat membantu meningkatkan kognisi dan mengobati kondisi degeneratif yang memengaruhi pikiran.

            6.  Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

              Milk thistle dapat membantu memperkuat respons kekebalan seseorang dan membantu mereka melawan infeksi.

              NutriliteTM Milk Thistle dan Dandelion Plus

              Begitu banyak manfaat milk thistle, maka Nutrilite menawarkan cara mudah untuk membantu menjaga pola makan yang sehat yaitu dengan NutriliteTM Milk Thistle dan Dandelion Plus.

              NutriliteTM Milk Thistle dan Dandelion Plus mengandung milk thistle, akar dandelion, dan kunyit yang berkontribusi pada kesehatanmu secara umum. Tidak ada pewarna buatan, rasa atau pengawet yang ditambahkan ke produk ini sehingga aman dikonsumsi!

              Sumber:

              1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

              2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

              3https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

              4https://www.hindawi.com/journa...