31 JUL 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 335 DILIHAT

6 Alasan Harus Memakai Pelembap

Salah satu langkap rutinitas perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan adalah memakai pelembap. Mengapa? Ini beberapa alasannya.

  1. Mencegah penuaan dini
    Pelembap membantu proses regenerasi kulit berjalan efektif termasuk mengurangi munculnya noda hitam serta menghambat timbulnya garis-garis halus. Menurut British Journal of Dermatology, kulit yang dilembapkan dengan baik akan memperlambat munculnya kerutan halus dan tanda penuaan lainnya.

  2. Mencegah kulit dehidrasi
    Ketika tidur, kulit kurang mendapatkan cairan, terutama bila tidur di ruangan ber-AC. Pelembap membantu proses pembelahan sel kulit berjalan dengan lancar serta efektif. Imbangi juga dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur serta minum air putih minimal 8 gelas sehari, ya.

  3. Memperbaiki sel yang rusak
    Sebagai bagian terluar tubuh, kulit yang pertama kali terkena paparan sinar UV, polusi, kotoran, dan debu. Saat tidur, pelembap membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat paparan polutan tersebut. Selain itu, efek pemijatan yang digunakan saat mengoleskan losion membantu merangsang sirkulasi darah dan pembentukan sel baru.

  4. Membuat kulit wajah lebih cerah
    Pelembap yang diperkaya dengan bahan aktif yang bersifat mencerahkan kulit seperti niacinamide dan vitamin C dapat membantu memudarkan noda hitam dan mencerahkan kulit yang kusam.

  5. Membuat kulit lebih muda
    Pelembap yang mengandung anti-aging Artistry Skin Nutrition Renewing Reactivation Cream membantu membuat kulit muda kembali karena formulanya seperti suplemen untuk kulit, yang mampu membantu mengurangi tampilan garis dan kerutan, serta mengaktifkan kembali kemampuan alami kulit untuk terlihat lebih muda dan lebih sehat.

  6. Mengurangi masalah kulit
    Melembabkan setiap hari dapat mengurangi kemungkinan berkembangnya kulit kering atau berminyak. Kedua ekstrem berbahaya bagi kulit dan menyebabkan kondisi kulit umum seperti jerawat.