12 AUG 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 823 DILIHAT

5 Tips Agar Sehat & Semangat

Ketika harimu sibuk dan kacau, coba deh 5 tips ini untuk mulai menata lagi pola dan gaya hidupmu biar semangat lagi!

  1. Rencanakan menu makan dalam seminggu
    Merencanakan makanan dan belanja selama seminggu akan membantumu kembali ke jalur pola makan sehat. Tak masalah jika hanya sanggup 2-3 kali dalam seminggu saja. Ketika kamu menyadari jumlah waktu dan frustrasi yang berkurang, maka perlahan kamu akan meningkatkannya sendiri.

  2. Isi setengah piring dengan buah-buahan atau sayuran
    Jangan kesampingkan buah dan sayuran dalam menu makananmu. WHO merekomendasikan paling tidak mengonsumsi 400 gram buah atau sayuran setiap hari. Usahakan agar setengah piringmu berisi buah dan sayuran, sementara sisanya untuk protein tanpa lemak dan biji-bijian.

  3. Makan buah dan sayur musiman
    Buah dan sayuran segar adalah pilihan terbaik. Carilah buah dan sayuran yang sedang musim sehingga terjamin lebih segar. Bisa dikonsumsi langsung atau masukkan ke dalam resep makanan.

  4. Katakan tidak pada camilan berkalori kosong
    Merencanakan menu dalam seminggu juga membantumu menghindari keinginan ngemil makanan ringan berkalori kosong seperi keripik dan soda. Bikin saja camilan dari buah san sayuran yang siap dikonsumsi. Jangan lupa kurangi minuman yang memiliki efek bikin dehidrasi seperti kopi, dan penuhi kebutuhan minum 8 gelas sehari.

  5. Tambahkan suplemen harian
    Makanan utuh memang sumber vitamin, mineral, dan fitonutrisi terbaik. Tetapi banyak yang gagal mendapatkan cukup nutrisi harian yang dibutuhkan. Kesenjangan nutrisi ini bisa didapatkan dari suplemen multivitamin harian. Untuk orang dewasa, konsumsi Nutrilite™ Daily, suplemen multivitamin & multimineral yang mengandung 11 vitamin + 7 mineral + 6 konsentrat tumbuhan, yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral.
    Setelah mendapatkan kebutuhan dasar multivitamin dan multimineral, lihatlah apa yang paling dibutuhkan tubuhmu selanjutnya. Jika ingin mendukung imunitas, vitamin C adalah kunci dalam membantu menjaga kesehatan jaringan dan mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh. Konsumsi NutriliteTM Bio C Plus Extended Release, yang mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C untuk memelihara daya tahan tubuh.