13 DEC 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 193 DILIHAT

5 Penyebab Bibir Gelap & Kering

Hati-hati, ya, 5 kebiasaan ini bisa bikin bibirmu gelap, kering, bahkan pecah-pecah. Atasi segera dan ikuti tipsnya.

  1. Kekeringan atau kurang hidrasi
    Kulit di bibir cenderung lebih cepat kehilangan kelembapannya, terutama saat musim penghujan atau sering berada di ruangan ber-AC. Transisi karena perubahan iklim, sinar matahari yang keras, dan polusi, bisa mengakibatkan bibir yang kering dan pecah-pecah yang membuat sel kulit mati, yang akhirnya menghasilkan bibir gelap.
    Tips: rawat bibir menggunakan lip balm yang melembapkan seperti Artistry Go Vibrant™ Sheer Lip Color, yang mengandung formula yang melembapkan untuk membantu mengatasi bibir yang kering

  2. Kebiasaan merokok
    Melanosis (kelainan pigmen) yang berwarna gelap akibat merokok biasanya terjadi di lapisan dalam bibir. Warna gelap ini memang dapat disembunyikan dengan warna lipstik gelap, tetapi tidak pernah bisa memudar.
    Tips: kurangi kebiasaan merokok, dan lebih baik lagi hentikan dan beralih ke pola hidup yang lebih sehat.

  3. Lipstik
    Banyak lipstik di luaran sana yang sarat bahan kimia dan dapat merusak bibir. Makanya, pilih lipstik yang berbahan organik dan terbukti aman seperti Artistry Go Vibrant.
    Tips: untuk sehari-hari kamu bisa menggunakan Artistry Go Vibrant™ Cream Lipstick dengan warna Crush On Coral yang segar alami. Artistry Go Vibrant™ Cream Lipstick yang membuat bibir terlihat sehat, penuh, terasa lembut, lembap, dan nyaman. Hasil akhir satin mengilap.

  4. Melasma / Hiperpigmentasi
    Melasma pada bibir bisa disebabkan oleh pengendapan melanin yang berlebihan, yang terjadi karena bibir terpapar sinar matahari yang berlebihan.
    Tips: rawat bibir menggunakan lip balm yang melembapkan seperti Artistry Go Vibrant™ Sheer Lip Color, yang mengandung formula yang melembapkan untuk membantu mengatasi bibir yang kering.

  5. Kafein
    Minuman panas ternyata memiliki efek buruk bagi bibir. Rasa kopi yang panas dapat menyebabkan bibir kering dan gelap khususnya bibir bagian atas yang gelap. Lambat laun, warna bibir bisa (sebenarnya akan) berubah menjadi hitam.
    Tips: imbangi dengan minum air yang cukup setiap hari untuk mengurangi efek sisi gelap kafein.