19 OCT 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 169 DILIHAT

5 Penyebab Bibir Kering

Sebel, kan, kalau bibir kering atau mengelupas. Mengaplikasikan lipstik pun susah. Ternyata ini, lho, penyebab bibir kering…

  1. Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan pedas
    Garam bersifat menahan air, sehingga bisa menyerap air dari bibir dan hanya mengeringkannya. Camilan pedas juga dapat menyebabkan iritasi kulit dan kehilangan air.

  2. Sering membasahi bibir
    Ketika bibir kering seringkali tidak sengaja menjilati bibir. Padahal, air liur terdiri dari enzim yang dimaksudkan untuk memecah lemak, protein, dan karbohidrat, yang merupakan bahan pembuatan bibir. Bibir pun malah semakin mudah kering.

  3. Terpapar sinar matahari
    Seringkali kita lupa melindungi bibir dengan menggunakan tabir surya. Paparan sinar matahari bisa membuat bibir mengelupas saat sel-sel kulit mencoba untuk mengisi kembali.

  4. Dehidrasi
    Pergantian sel kulit yang cepat di bibir, membuat bibir lebih rentan terhadap kekeringan jika tidak terhidrasi dengan baik. Patikan cukup minum air putih setiap hari, bahkan saat udara dingin. Udara dalam ruangan yang kering dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, termasuk yang ada di bibir.

  5. Kekurangan vitamin
    Berbagai kekurangan vitamin, seperti vitamin B dan C, dapat menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, marah, merah. Vitamin B12 membantu pertumbuhan sel, penyembuhan, dan pergantian sel, dan jika kekurangan B12 menyebabkan kekeringan dan memperlambat penyembuhan.

    Tips:
    Cukupi kebutuhan air minum harian, hindari kebiasaan membasahi bibir, dan gunakan pelembap bibir ke mana pun kamu pergi. Cobalah Artistry Go Vibrant™ Sheer Lip Color Clear, pelembap bibir dengan formula yang melembapkan untuk membantu mengatasi bibir yang kering. Artistry Go Vibrant™ Sheer Lip Color Clear terbuat dari formula alami seperti:
    • Nutrilite™ White chia seed oil, membantu menutrisi bibir
    • Ginseng oil, membantu mengurangi munculnya garis garis halus dan kerutan.
    • Shea butter, memberikan kelembapan

      Gunakan sebelum mengaplikasikan Artistry Go Vibrant™ Cream dan Matte atau sepanjang hari untuk membantu melembapkan bibir.