15 JUN 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 164 DILIHAT

5 Nutrisi Bantu Tingkatkan Kolagen

Kolagen memang penting untuk menjaga elastisitas kulit.

Biar produksinya maksimal, jangan lupa konsumsi juga 5 nutrisi ini, ya... 

1. Vitamin A

Vitamin A dapat membantu merangsang produksi kolagen serta menangkal efek buruk paparan sinar UV yang merugikan kulit. Sumber vitamin A di antaranya tomat, wortel, sayuran berdaun hijau, mangga, ikan, udang, hati sapi, minyak hati ikan cod, dan telur.

2. Vitamin C

Vitamin C juga mampu merangsang produksi kolagen, mencegah kulit kering serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan keriput. Vitamin C terdapat pada jeruk, stroberi, pepaya, brokoli, dan sayuran berdaun hijau.

3. Antosianin

Antosiain, pigmen warna yang terdapat dalam buah dan sayuran, merupakan salah satu zat yang efektif untuk meningkatkan produksi kolagen. Beberapa makanan yang mengandung antosianin di antaranya anggur, delima, buah beri, tomat, dan kacang merah.

4. Protein

Konsumsi makanan yang mengandung protein dapat membantu meningkatkan produksi asam amino, yaitu nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk jaringan tubuh dan kolagen. Selain dari makanan, konsumsi juga NutriliteTM Hi-Protein Chocolate.

  • NutriliteTM Hi-Protein Chocolate yang terbuat dari sumber alami yaitu kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial, dengan rasa cokelat yang lezat.
  • NutriliteTM Hi Protein Chocolate mengandung 9 asam amino esensial yang penting untuk membantu memproduksi kolagen.
  • Setiap 2 scoop NutriliteTM Hi Protein Chocolate mengandung 100 kalori, 13 gr protein, dan 121 mg kalsium. NutriliteTM Hi Protein Chocolate dengan rasa cokelat yang enak!

5. Mineral

Makanan yang kaya mineral, seperti selenium, zinc, dan tembaga dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Contoh makanan kaya mineral di antaranya kerang, brokoli, kembang kol, kubis, telur, alpukat, yoghurt, dan keju.