03 MAR 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 221 DILIHAT

5 Nutrisi Bantu Bentuk Otot

Selain dari latihan beban, nutrisi tertentu juga diperlukan untuk membantu mempercepat pembentukan otot? Apa sajakah itu?

  1. Protein

Protein adalah salah satu makronutrien paling penting untuk pertumbuhan dan perbaikan otot karena mengandung asam amino yang diproduksi dan tidak diproduksi oleh tubuh.

Tips:

Selain dari makan, minum juga NutriliteTM Hi Protein, minuman tinggi protein dari kombinasi kacang kedelai, polong, dan biji gandum yang mengandung asam amino esensial. Konsumsi juga XS Multiply Mixed Barries Flavored Drink, minuman serbuk yang mengandung Asam Amino Essential lengkap dengan BCAA, Arginin, dan Taurin yang mendukung pembentukan dan mempertahankan massa otot.

  1. Air
    Minum cukup air bermanfaat untuk mengisi kembali cairan sebelum, selama, dan setelah berolahraga, juga membantu penyerapan nutrisi. Air membawa nutrisi ke otot agar otot dapat melakukan tugasnya.

    Tips:
    Jernihkan air minummu menggunakan eSpringTM dengan eSpringTM Cartridge yang menggunakan gabungan teknologi sinar UV dan karbon filter dalam 1 catridge. Lampu UV eSpringTM Cartridge pada berfungsi untuk menghancurkan bakteri dan virus penyebab penyakit. Karbon filter pada eSpringTM Cartridge berfungsi mengurangi kontaminan berbahaya di air minum. eSpringTM Cartridge mudah untuk diganti dan tanpa kontak listrik.

  2. Magnesium
    Magnesium sangat penting untuk relaksasi otot dan mencegah kram. Bersama dengan kalsium, magnesium berfungsi membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kualitas tidur.

    Tips:
    Selain dari sayuran hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian, bantu juga dengan mengonsumsi NutriliteTM CalMag D, suplementasi kalsium, magnesium dan vitamin D.

     
  3. Vitamin D
    Vitamin D dikaitkan dengan hormon sehat seperti testosteron, yang membantu pemeliharaan dan pertumbuhan otot.

    Tips:
    Penuhi asupan vitamin D dengan mengonsumsi NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU, yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat.

  4. Zat besi
    Tanpa zat besi yang cukup, sel darah merah tidak dapat membawa oksigen ke otot dan jaringan yang membutuhkannya.

    Tips:
    Jika tidak tercukupi dari makanan sehari-hari, konsumsilah NutriliteTM Iron Folic Plus yang mengandung zat besi organik, asam folat dari konsentrat bayam dan serbuk kulit tiram yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan asam folat.