23 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 484 DILIHAT

5 Kesalahan Merawat Rambut Anak

Rambut anak rapuh? Coba cek dulu apa saja kebiasaan merawat rambut anak. Bisa jadi cara merawat rambut anak ternyata salah, seperti beberapa info berikut ini.

  1. Tidak cukup menyikat rambut anak
    Anak-anak memiliki banyak energi sehingga seringkali tidak bisa diam ketika disisir rambutnya. Padahal menyisir rambut setidaknya sehari sekali dan sebelum tidur akan membantu mencegah kusut dan membantu mendistribusikan minyak alami ke seluruh rambut.

  2. Tidak mencukur rambut secara teratur
    Seperti orang dewasa, rambut anak-anak perlu dipangkas setiap beberapa minggu untuk mencegah rambut bercabang dan rusak.

  3. Menggosok rambut terlalu keras
    Meskipun penting untuk mengeluarkan kelebihan air dari rambut mereka, menggosoknya terlalu keras dapat merusak batang rambut dan menyebabkan kerusakan.

  4. Menggunakan produk yang salah
    Banyak orang tua percaya bahwa sampo atau kondisioner apa pun bisa digunakan, tetapi sebenarnya tidak demikian. Untuk merawat rambut anak, tentu saja harus memilih sampo yang dirancang khusus untuk rambut anak yang memiliki formula lembut dan aman seperti Sudzy Shampoo.
    Sudzy Shampoo diformulasikan khusus untuk anak-anak, menjadikan rambut anak halus, lembut, dan bebas kusut. Memiliki pH seimbang, menyehatkan kulit kepala dan memiliki aroma bunga dan buah-buahan yang menyegarkan.

  5. Menggunakan suhu ekstrim
    Selain memastikan menggunakan sampo yang aman, pertimbangkan juga suhu air yang digunakan ketika keramas. Suhu yang terlalu banyak panas dapat menyebabkan kerusakan permanen pada folikel rambut, sedangkan terlalu dingin dapat menyebabkan rambut kering atau masalah kulit kepala.