17 OCT 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 121 DILIHAT

5 Hair Styling yang Merusak Rambut

Bereksperimen dengan berbagai gaya rambut memang bagus, tapi beberapa gaya tatanan rambut tertentu bisa merusak rambut. Sadari dari sekarang dan cari tahu tipsnya yuk.

  1. Ponytail yang sama persis setiap hari
    Kalau kamu mengikat rambut dengan kucir kuda yang sama setiap hari, bisa menambahkan tekanan ke tempat yang sama berulang-ulang, dan pada akhirnya akan menyebabkan rambut patah.
    Tips: Coba ganti ikat rambutmu dengan yang berbahan lembut dan jangan mengikatnya terlalu kencang.

  2. Kepang yang terlalu ketat
    Jika saat mengepang rambut ditarik ke belakang terlalu kencang, rambut dapat terlepas dari akarnya, yang dapat menyebabkan rambut terbelah, lemah, dan kerusakan folikel.
    Tips: Hindari mengepang terlalu ketat di kulit kepala, beri jarak antara kepang. Jadi pastikan menjaga bagian awal kepangan tetap longgar.

  3. Menata rambut yang masih basah
    Rambut berada dalam kondisi paling halus dan rapuh saat basah. Jika kamu langsung mengucir atau menata dengan menariknya, maka rambut mudah menipis/rontok.
    Tips: Hentikan kebiasaan ini, dan biarkan rambut kering alami terlebih dulu sebelum menatanya. Rawat rambut menggunakan SatiniqueTM Anti-Hairfall Shampoo. SatiniqueTM Anti-Hairfall Shampoo merupakan shampoo yang mengandung ENERJUVETM dengan ginseng + mulberry leaf extract yang membantu mencegah rambut rontok karena patah, memberikan energi, dan menstimulasi kulit kepala.

  4. Mencatok rambut
    Menggunakan beberapa kali panas termal akan membuka lapisan kutikula paling luar dan masuk ke dalam untuk memutuskan ikatan rambut, sehingga rambut mudah bercabang.
    Tips: Lembapkan rambut terlebih dulu sebelum mencatoknya. Rawat rambut menggunakan SatiniqueTM Scalp Tonic yang mengandung Shiso Extract+Saw Palmetto+ Licorice Root+Green Rooibos Extract menyeimbangkan kelembapan kulit kepala menjadikan rambut lebih sehat.

  5. Mewarnai rambut
    Mewarnai rambut dapat menyebabkan kerusakan, terutama saat bleaching (proses mengubah pigmen warna rambut menjadi lebih terang).
    Tips: Untuk mengurangi kemungkinan kerusakan rambut, pilih warna yang mendekati warna alami rambutmu. Jangan lupa rawat rambutmu menggunakan SatiniqueTM 2 in 1 Shampoo, yaitu shampoo sekaligus conditioner yang memberikan nutrisi agar rambut tampak sehat.