25 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 151 DILIHAT

4 Manfaat Vitamin E untuk Rambut

Tak hanya bagus untuk kulit, vitamin E juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

  1. Sebagai stimulan rambut
    Pondasi untuk rambut sehat adalah kulit kepala yang sehat. Ketika kulit kepala menjadi kering, kelenjar sebaceous mulai bekerja berlebihan. Kelebihan minyak menyumbat folikel rambut, menyebabkan gatal, ketombe, dan rambut rontok.
    Vitamin E membantu memberikan kelembapan dan menenangkan kelenjar minyak, menyeimbangkan berbagai elemen, serta memastikan kulit kepala dan rambut kembali tumbuh sehat.

  2. Membantu pertumbuhan rambut
    Vitamin E sebagai antioksidan bekerja meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, dan kulit kepala. Vitamin E juga memperbaiki folikel rambut yang kering dan rusak, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

  3. Mencegah rambut beruban dini
    Rambut beruban adalah produk sampingan dari jaringan rambut yang membusuk. Antioksidan kuat dalam vitamin E mencegah disintegrasi jaringan dan mengurangi kemungkinan beruban dini.

  4. Memperbaiki ujung bercabang
    Biasanya ujung rambut bercabang disebabkan karena efek samping dari proses penataan rambut. Vitamin E bermanfaat untuk membantu memperbaiki kutikula rambut dan memperbaiki ujung rambut bercabang.

Di mana mendapatkan vitamin E?

Vitamin E terdapat pada makanan kaya vitamin E seperti sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian, buah-buahan, serta makanan laut. Alpukat adalah salah satu sumber vitamin E yang bagus. Selain memenuhi kebutuhan vitamin E dari makanan, rawat juga kesehatan rambut menggunakan produk yang kaya vitamin E seperti SatiniqueTM Anti-Dandruff Shampoo.

SatiniqueTM Anti-Dandruff Shampoo mengandung zinc pyrithione untuk mengatasi ketombe dan ENERJUVETM complex, diperkaya dengan vitamin E+Avocado yang memberikan kelembapan dan membuat kulit kepala lembut dan bersih.