06 AUG 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 434 DILIHAT

5 Cara Mewujudkan Dapur Ramah Lingkungan

Sebelum melakukan sesuatu untuk lingkungan di luar, mulailah gerakan ramah lingkungan dari dapur. Beberapa tindakan ini bisa membantumu memulainya. 

  1. Kelola limbah dengan benar
    Banyak limbah di dapur yang dapat didaur ulang, seperti sisa makanan. Alih-alih hanya membuang semua sisa makanan, buatlah menjadi kompos. Caranya pun mudah, tinggal kumpulkan sisa makanan ke dalam satu tempat, tambahkan komposter untuk mempercepat pembusukan, dan diamkan sampai siap menjadi kompos.

  2. Gunakan lap dapur yang dapat digunakan kembali
    Ganti serbet kertas dengan lap kain yang bisa dicuci dan digunakan lagi. Manfaatkan tshirt lama yang tidak terpakai menjadi lap, dengan cara memotongnya menjadi beberapa bagian, dan jadilah lap serbaguna!

  3. Gunakan produk pembersih ramah lingkungan
    Banyak barang sehari-hari di dapur kita dibuat dengan plastik dan bahan non-biodegradable lainnya yang berakhir di tempat pembuangan sampah dan menambah bencana plastik. Mulailah menggantinya dengan produk pembersih ramah bioderable seperti rangkaian produk Amway Home, yang semuanya biodegrable, efektif, dan ramah lingkungan.

  4. Kurangi plastik
    Kurangi penggunaan plastik dimulai dengan menyimpan tas lipat untuk belanja serta menggunakan wadah makan dan kantong sampah biodegradable.

  5. Investasikan peralatan masak berkualitas tinggi yang tahan lama
    Faktor yang sering diabaikan adalah bahan kimia yang digunakan untuk melapisi dan membuat peralatan masak. Mulai investasikan peralatan masak berkualitas tinggi seperti AMWAY QUEEN™ Seven-Ply Wok 30cm, panci seven-ply berdiameter 30 cm yang dilengkapi tutup stainless steel.
  • AMWAY QUEEN™ Seven-Ply Wok 30cm dengan teknologi Vitalok yaitu metode memasak yang mampu mempertahankan 1/3 lebih banyak nutrisi, menjaga rasa dan warna makanan, sehingga tampak segar dan lezat.
  • AMWAY QUEEN™ Seven-Ply Wok 30cm dilengkapi dengan steamer rack, untuk mengukus dan dapat digunakan terpisah sebagai alas untuk mendinginkan makanan dan lotus rack, rak untuk mengeringkan makanan dari minyak sekaligus bisa membuat makanan tetap hangat sambil menggoreng.