27 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 398 DILIHAT

5 Cara Mencegah Plak Gigi

Plak gigi memang hanya bisa diatasi oleh dokter gigi. Namun, kamu bisa mencegahnya datang kembali, lho. Caranya mudah, cukup terapkan 5 kebiasaan ini!

  1. Sikat 2 kali sehari, terutama setelah makan
    Menyikat gigi tidak hanya melindungi gigi dengan menghilangkan partikel makanan saja namun juga diperkuat oleh mineral seperti fluoride dalam pasta gigi. Kuncinya, gunakan pasta gigi ber-fluoride yang diperkaya dengan teknologi Reminact yang membantu membantu proses reminalisasi (mengembalikan ion mineral yang hilang dari enamel gigi) seperti Glister™ Multi-Action Toothpaste.

  2. Flossing dan gunakan obat kumur
    Setelah sikat gigi, gunakan Glister™ Multi-Action Dental Floss, benang gigi yang memiliki desain flat, yang terbukti mampu membersihkan hingga ke sela-sela gigi bahkan gigi yang rapat sekalipun. Lalu kumurlah menggunakan Glister™ Multi-Action Oral Rinse, obat kumur konsentrat yang dapat membantu mengurangi bau mulut, mencegah kuman dan plak gigi, serta memberikan kesegaran lebih lama berkat kandungan peppermint yang berasal dari ladang khusus Nutrilite™.

  3. Gunakan fluoride
    Fluoride adalah teman terbaik enamel gigi karena membantu mendukung mineral dan melawan bakteri yang menyerang enamel. Saat menyikat gigi gunakan pasta gigi berbahan dasar fluoride seperti Glister™ Multi-Action Toothpaste. Selain mengandung fluoride, juga diperkaya dengan teknologi Reminact yang membantu membantu proses reminalisasi (mengembalikan ion mineral yang hilang dari enamel gigi).

  4. Hindari makanan dan minuman yang merusak gigi
    Banyak kasus kerusakan gigi sebagian besar disebabkan oleh pola makan yang buruk, yang terdiri dari makanan tinggi gula dan karbohidrat berbahaya lainnya. Untuk melindungi gigi, cobalah dan hindari terlalu banyak asupan makanan dan minuman berbahaya, seperti kopi, permen, dan kebiasaan merokok.

  5. Kunjungi dokter gigi secara teratur
    Paling tidak setahun sekali, kunjungi dokter gigi untuk memastikan kebersihan mulut yang baik dan melindungi gigi serta menghilangkan plak yang mengeras dan menjadi terlalu keras untuk dihilangkan dengan menyikat gigi.